Legislator Nasdem TSM Ajak Warga Parepare Waspadai Potensi Kebakaran

Legislator Nasdem TSM Ajak Warga Parepare Waspadai Potensi Kebakaran

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Legislator Nasdem Parepare, Tasming Hamid (TSM) mengajak warga agar terus mewaspadai potensi kebakaran. Menurutnya, di musim kemarau seperti saat ini, potensi terjadinya kebakaran lebih rentan terjadi.

Hal itu dipaparkan TSM saat mensosialisasikan peraturan daerah (Perda) penanggulangan dan pencegahan Kebakaran nomor 6 tahun 2019. Itu digelar di Hotel Delima Sari Parepare, Selasa (8/9/2020).

“Kami ajak warga terus waspada. Kita harus belajar dari dua musibah kebakaran yang menimpa saudara kita di Sumpang dan di Jalan Andi Mappatola,” ujar Tasming.

Wakil Ketua I DPRD Parepare itu juga mengedukasi warga cara dini mencegah kebakaran. Seperti, warga harus lebih waspada memperhatikan colokan listrik di rumah. Kabel yang dianggap sudah usang sebaiknya diganti hingga kompor harus dipastikan dalam keadaan mati sebelum meninggalkan rumah.

“Kita menjelaskan ke warga hal-hal yang mendasar tentang pencegahan dan penanggulangan kebakaran. Seperti, memerhatikan colokan listrik. Kompor dan juga tabung gasnya perlu diperhatikan,” paparnya.

Salah seorang peserta sosialisasi, Sukri mengaku perda itu penting diketahui warga. Sebab, lanjut dia, banyak warga termasuk dirinya belum mengetahui banyak tentang Perda pencegahan kebakaran tersebut.

“Dari penjelasan pak TSM tadi, ternyata perda ini bagus dan penting sekali kita ketahui. Terlebih sekarang ini mulai masuk musim kemarau, biasanya rawan terjadi kebakaran. Kita harus waspada,” kata Sukri.

Pada sosialisasi itu juga, turut hadir menjadi pembicara Kadis Damkar Parepare Rasdi Adam.(*)

Reporter : Mulyadi Ma’ruf

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News