Legislator NasDem Parepare Jaring Aspirasi, Petani di Lauleng Minta Dibuatkan Sumur Bor

Legislator NasDem Parepare Jaring Aspirasi, Petani di Lauleng Minta Dibuatkan Sumur Bor

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — legislator NasDem Parepare, Asmawati menjaring aspirasi warga atau temu konstituen. Kegiatan yang dilakukan di Gedung Aisiyah itu menjaring aspirasi warga dari Kecamatan Soreang.

Salah satu warga Lauleng Kelurahan Bukit Harapan, Sahar menyampaikan aspirasi dari kalangan petani. Kata dia, petani di Laueng sangat mengharapkan adanya sumur Bor dan irigasi. Sebab kata dia, sawah yang digarap di situ, berstatus tadah hujan.

“Jika ada sumur bor dan drainase sudah ada, kami petani di Lauleng akan sangat terbantu. Kami bisa panen dua kali dalam setahun. Mohon diperjuangkan,” pinta Sahar.

Menanggapi itu, Anggota Komisi I DPRD Parepare itu mengatakan akan berkoordinasi dengan Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan guna menindaklanjuti aspirasi warga itu.

“Aspirasi ini tentu adalah amanah. Pasti akan kami diperjuangkan. Apalagi ini menyangkut pertanian yang manfaatnya akan dirasakan banyak orang. Ini akan saya koordinasikan ke dinas terkait,” ungkapnya.

Ketua Garnita NasDem Parepare itu juga menambahkan, jika aspirasi itu tidak diakomodir oleh dinas terkait, maka akan ia masukkan ke dalam Pokok Pikiran (Pokir) DPRD.

“Apalagi sekarang ada Perda Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan yang sudah mengatur itu. Pasti kami akan perjuangkan,” paparnya.

Di kegiatan itu, telah mengikuti protokol kesehatan. Peserta yang hadir wajib menggunakan masker, cuci tangan juga cek suhu tubuh seb2elum masuk ruangan. Kursi juga sudah diatur berjarak.(*)

Reporter : Mulyadi Ma’ruf

Bagikan :