Legislator Nasdem Gagas Penghijauan di Bawakaraeng

GOWA, PIJARNEWS.COM — Kepedulian pada kelangsungan hidup dan vegetasi alam ditunjukkan Mahasiswa Dipanegara Pencinta Alam (Mahadipa). Di bawah koordinasi legislator Nasdem Sulsel yang juga alumni Mahadipa, Pendi Bangadatu, menggagas Penghijauan Bawakaraeng yang rencananya digelar Oktober-November mendatang.

Dikonfirmasi di ruang Fraksi Nasdem Sulsel, siang tadi, Pendi yang juga jebolan Ketua IKA STIMIK Dipanegara ini menyampaikan gerakan penghijauan dengan tagline “Save Bawakaraeng” ini memang digagas pencinta alam dari kampusnya.

“Pasca longsor dan kebarakan di sana (Bawakaraeng, red) vegetasi memang terganggu. Melalui Mahadipa, kita menginisiasi mengajak mapala, KPA, sispala dan lainnya melakukan penghijauan,” kata Pendi yang bertindak selaku penanggung jawab kegiatan, Kamis, 10 Agustus.

Pihaknya mengancang pelibatan 500-an kelompok pecinta alam di Sulsel dan luar Sulsel terlibat. Kegiatan ini sendiri mendapat respons penuh dari Pemkab Gowa, Pemprov Sulsel, maupun dinas kehutanan. Mereka akan fokus melakukan penghijauan di Pos 5 jalur Gunung Bawakaraeng, Desa Lembanna, Kecamatan Tinggi Moncong, Kabupaten Gowa.

“Kita dapat dukungan bibit dari Dinas Kehutanan Sulsel dan Kementerian. Ini murni gerakan pengabdian untuk lingkungan,” beber Pendi yang juga Ketua Badan Rescue DPW Nasdem Sulsel ini. (*)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News