Legislator Hanura Parepare ini Sosialisasikan Perda Sembari Bagikan Paket Ramadan

Legislator Hanura Parepare ini Sosialisasikan Perda Sembari Bagikan Paket Ramadan

PAREPARE, PIJARNEWS.COM Legislator Partai Hanura Parepare, Hermanto saat melakukan sosialisasi peraturan daerah (Perda) tentang penyelenggaraan administrasi kependudukan, juga ia manfaatkan berbagi paket ramadan ke warga.

“Selain saya sosialisasikan Perda nomor 3 Tahun 2020 ini, saya juga jadikan momentum untuk berbagi. Karena sebentar lagi memasuki bulan suci ramadan,” ujar Hermanto saat ditemui usai kegiatan di Hotel Grand Kartika, (10/04/2021).

Anggota Komisi I DPRD Parepare itu mengatakan, paket tersebut ia bagikan semata-mata untuk membantu warga. Terlebih di masa pandemi seperti saat ini.

Di sosialisasi itu, tak lupa Hermanto mengimbau warga agar melengkapi segala keperluan berkas administrasi kependudukan. Apalagi, sambung dia, Perda yang ia sosialisasikan itu menjadi payung hukum dalam penerbitan dokumen administrasi kependudukan.

“Maksud Perda penyelenggaraan administrasi kependudukan ini, untuk memberikan kepastian hukum dalam penyelenggaraan penerbitan dokumen administrasi kependudukan dan pencatatan sipil. Kemudian, untuk memberikan perlindungan kerahasiaan biodata penduduk dalam penyelenggaraan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil,” ujarnya.

Adapun tujuan Perda itu, Hermanto melanjutkan, untuk memberikan jaminan kepastian layanan dalam penyelenggaraan penerbitan dokumen administrasi kependudukan dan pencatatan sipil.

Kemudian, untuk memenuhi hak penduduk dalam rangka mendapatkan dokumen administrasi kependudukan dan pencatatan sipil.

Pada kesempatan itu, Hermato juga melibatkan Kepala Disdukcapil Kota Parepare, Adi Hidaya Saputra untuk menjelaskan lebih teknis mengenai pelayanan di dinasnya.

Kegiatan itu, telah menerapkan standar protokol kesehatan. Setiap peserta wajib menggunakan masker. Kursi sudah diatur berjarak. Pengecekan suhu tubuh juga hal wajib sebelum masuk ke ruangan.(*)

Reporter : Mulyadi Ma’ruf

Bagikan :