LDM Al Madani Kuatkan Islam Washatiyah/Toleran

LDM Al Madani Kuatkan Islam Wasatiyah/Toleran

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Training of Trainer (ToT) Lembaga Dakwah Mahasiswa (LDM) Al Madani IAIN Parepare resmi di buka oleh Ibrah La Iman selaku Pembina Organisasi, 3/8/2018.

ToT LDM Al Madani mengangkat tema “Meningkatkan Intelektual dan Spritual dalam Pengembangan Kader Dakwah dan Memaknai Islam Washatiyah.

“ToT ini bertujuan untuk menguatkan intelektual dan spritual kader dakwah,” ungkap Syaifulah, Ketua Panitia kegiatan.

Hal serupa juga disampaikan oleh Mardian, Pjs. Ketua LDM Al Madani. Dalam sambutannya Mardian menyampaikan perihal begitu banyaknya orang berilmu namun tidak berakhlak. Oleh karena itu sangat penting mengkolaborasikan keduanya.

Islam Wasathiyah merupakan islam toleran. Asal kata dari tawasuth yang mengandung makna tasamuh. Mengakui dan menghormati perbedaan dalam semua aspek kehidupan dan ujungnya adalah tawaddu, kearifan sebagai ilmu tertinggi dalam menjalani kehidupan,” jelas Ibrah La Iman sekaligus membuka secara resmi acara ToT tersebut dengan surah Al Fatihah.

Wasathiyah sendiri juga membawa arti islah, terlibat dalam tindakan yang reformatif dan konstruktif untuk kebaikan bersama. Berikutnya, wasathiyah juga bermakna qudwah, melahirkan inisiatif yang mulia dan memimpin untuk kesejahteraan manusia. Terakhir, wasathiyah juga berarti muwathonah, mengakui negara bangsa dan menghormati kewarganegaraan.

Reporter: Hamdan
Editor: Abdillah

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda