Lazismu Parepare Serahkan Rumah ke Ibu Penghuni Gubuk Pos Ronda

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Rona kebahagian terpancar dari wajah Nursaidah pada Jumat 4 Oktober 2019 lalu. Saat itu, ia  menerima bantuan rumah dari Lazismu Parepare. Nursaidah yang akrab disapa Ibu Nur ini menerima bantuan satu unit rumah berkah berukuran 5 x 6 meter. Lokasinya di Kelurahan Bukit Harapan, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. 

Sekretaris Lazismu, Syaiful Amir mengatakan, rumah berkah tersebut diserahkan langsung oleh Hj Erna Rasyid Taufan, Ketua Lazismu Parepare. Penyerahan tersebut, lanjut Syaiful, disaksikan Komandan Kodim 1405 Mallusetasi bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Polres Parepare, Camat Soreang dan Lurah Bukit Harapan.

Acara ini disupport oleh berbagai organisasi seperti FKPPI, BKMT, FKCA, Dharma Wanita, PKK, Dekranasda, Pemuda Muhammadiyah, IMM, Nasyiatul Aisyiyah, dan Ortom Muhammadiyah lainnya.

Erna Rasyid Taufan dalam sambutannya mengucapkan apresiasi atas dukungan semua pihak sehingga rumah berkah bisa terwujud dalam waktu yang relatif singkat. “Sehingga di Hari Jumat, rumah berkah ini bisa kita sama-sama serah terimakan. Terima kasih kepada semua pihak yang telah berdonasi kepada Lazismu khususnya dari YBM, PLN area Parepare yang telah menjadi mitra strategis Lazismu,” ungkap Erna.

Sekretaris Lazismu Parepare Syaiful mengatakan, Ibu Nur yang menerima rumah berkah tersebut terlihat tersenyum bahagia saat menerima rumah rumah tersebut. Ia mengucapkan terimakasih banyak pak atas bantuan tersebut. “Saya tidak pernah membayangkan akan memiliki rumah. Rumah saya dulu hanyalah gubuk. Saya sakit-sakitan, tapi alhamdulillah ya Allah, engkau beri nikmat yang tak kuduga dari Lazismu. Setelah bertahun-tahun menderita sakit di dalam gubuk bekas pos ronda. Tapi kini sudah punya rumah sendiri,” ungkap Nur dengan air mata haru yang tak bisa dibendungnya seperti dituturkan Syaiful. (*)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News