Lazismu Parepare Gelar Rakorsus dan Seminar Zakat

lazismu kota parepare

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Lazismu Kota Parepare menggelar Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Ramadan dan Seminar Zakat yang dilaksanakan di Aula Rujab Walikota Parepare, Rabu 16 Mei 2018.

Kegiatan tersebut dirangkaikan penganugerahan Lazismu Award kepada para segenap pihak yang telah membantu dan berkontribusi serta yang telah menjadi mitra Lazismu dalam melancarkan program dan gerakannya.

Pada kegiatan tersebut Lazismu juga mengadakan Launching Event Ramadan 1439 H. Kegiayan ini bertujuan untuk mensosialisasikan dan memperkenalkan kepada masyarakat dan para mitra Lazismu terkait program dan gerakan Lazismu di Bulan Ramadan.

Dalam sambutannya, Pejabat Sementara Walikota Parepare berharap, bahwa melalui program-program yang dilaksanakan Lazismu Kota Parepare ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat serta dapat berkontribusi dalam pembangunan daerah terkhusus di Kota Parepare.

 

 

“Semoga program-program dari Lazismu ini dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat terkhusus di Kota Parepare,” ungkap Sawaty Lambe, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Parepare.

Rangkaian kegiatan ini juga diadakan Pelatihan Mubalig Motivator Zakat dan diikuti para mahasiswa dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yang dipersiapkan untuk menjadi mubalig dan mubalig zakat pada bulan Ramadan nanti.

BACA JUGA:
RMS Diganjar Penghargaan UHC dari Jokowi

Setelah rangkaian penganugerahan dan Launching Event, kemudian dilanjutkan dengan Seminar Zakat yang mengangkat 3 pokok pembahasan yaitu “Zakat Hebat; Mewujudkan Kesejahteraan Umat” dibawakan oleh Akademisi IAIN Kota Parepare Dr. Nasir Hamang, M. Ag., “Zakat Pengurang Pajak Penghasilan” oleh Kepala Kantor Pajak Kota Parepare serta pembahasan tentang “Potensi Zakat ASN, Efektifkanlah dengan Memotong Melalui Rekening Gaji” oleh Ketua BAZNAS Kota Parepare.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Drs. H. Sawaty Lambe, M. Pd. I, Kepala Kantor Pajak Kota Parepare, Ketua BAZNAS Kota Parepare, Kepala Yayasan PLN, Kepala Kantor Cabang Toyota Kota Parepare, para Kepala Sekolah Dasar dan Menengah yang menjadi mitra Lazismu, Kepala Bank Mitra, para pejabat Struktural Pemerintah Daerah, Organisasi Otonom Muhammadiyah se-Kota Parepare, dan para Mahasiswa se-Kota Parepare.(cp/adl)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda