Layanan Eazy Passport Imigrasi Parepare Makin Permudah Warga Urus Paspor

Layanan Eazy Passport Imigrasi Parepare Makin Permudah Warga Urus Paspor
Staf Imigrasi Kelas II TPI Parepare saat mensosialisasikan layakan Eazy Passport di salah satu instansi di Pinrang, --ist--

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare melakukan publikasi dan penyebaran informasi. Kegiatan yang dilakukan di Kabupaten Pinrang itu, untuk memperkenalkan layanan baru yang makin mempermudah warga mengurus paspor. Namanya ‘Eazy Passport’.

“Eazy Passport ini adalah pelayanan dimana kami yang akan mendatangi pemohon paspor. Atau boleh dikata kami jemput bola. Jadi, akan sangat memudahan warga. Tentu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” jelas Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Kantor Imigrasi Parepare, Fauzan Nazmi, Rabu, (17/02/2021)

Fauzan juga menjelaskan, jika program pelayanan Eazy Passport ini diprioritaskan untuk komunitas besar. Seperti, pegawai di perkantoran pemerintah, TNI, Polri, BUMN/BUMD, Swasta juga warga perumahan dan komunitas atau organisasi. Dengan syarat, minimal pemohon sebanyak 50 orang.

“Semua komunitas tadi, yang ingin membuat paspor bisa menghubungi Kantor Imigrasi untuk di layani di tempat pemohon tersebut,” ujarnya.

Pada perkenalan layanan Eazy Passport di Pinrang, Fauzan Nazmi turut didampingi Kepala Seksi Lalintalkim, I Nyoman Arsila. Juga Kasubsi Lalulintas Keimigrasian Iqbal Bangsawan. Sejumlah instansi di Pinrang sudah dikunjungi diantaranya, Kementerian Agama, Dinas Tenaga Kerja dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil guna memperkenalkan pelayan tersebut.

“Dengan melakukan koordinasi dan menjalin hubungan baik dengan instansi terkait, diharapkan publikasi dan penyebaran informasi keimigrasian dapat lebih mudah dicapai oleh masyarakat,” harap Fauzan.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kemenag Pinrang, Muhammad Ihwan sangat antusias menyambut pelayanan Eazy Paspor di Kabupaten Pinrang. Senada, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Pinrang, Andi Mirani turut menyambut baik dan mendukung pelaksanaan Eazy Paspor tersebut.(rls/Mulyadi Ma’ruf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News