Launching Aplikasi yap!, BNI Parepare Permudah Transaksi

Yap BNI
Aplikasi yap BNI (foto: Amiruddin Pujo/ Pijar).

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Setelah Kota Makassar, kini BNI Parepare bakal menerapkan sistem pembayaran elektronik tanpa gesek kartu debit dan kartu kredit, saat melakukan transaksi belanja di beberapa merchant yang telah menjalin kerjasama Bank Negara Indonesia (BNI).

Bertepatan dengan hari jadi ke-58 Kota Parepare tahun 2018, BNI Cabang Parepare malam ini akan melaunching produk terbaru dari PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI). Launching akan dilakukan di stand pameran BNI Parepare pada pembukaan Parepare Fair 2018, dalam rangka menyambut hari jadi Kota Parepare.

BNI Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) baru saja mengeluarkan produk terbarunya sebagai alat transaksi digital yakni BNI yap! layanan berbasis digital, agar nasabah kian mudah melakukan transaksi.

Pimpinan BNI Cabang Parepare Andi Nuralam mengemukakan, peluncuran aplikasi yap bertujuan memudahkan bagi masyarakat atau nasabah BNI dalam setiap bertransaksi di beberapa merchant yang telah bekerjasama dengan BNI yang tidak lagi direpotkan dengan sistem pembayaran Electronic Data Capture (EDC).

“Ini adalah kemajuan zaman, secara otomatis kita harus mengikuti perkembangan tekhnologi, khususnya di Informasi dan Tekhnologi (IT), kalau bisa dipermudah kenapa harus di persulit, kan begitu. Jadi dengan aplikasi ini kita tidak lagi membawa kartu Debit dan kartu ATM, jika mau bertransaksi atau belanja di mana saja yang telah bekerjasama dengan BNI,” jelas Nuralam saat ditemui di stand BNI Parepare Fair, Sabtu (3/2).

BACA JUGA:
Arus Balik, Harga Tiket PT Pelni Tidak Naik
Stand BNI Cabang Parepare, di Lokasi Parepare Fair.

Lebih lanjut, Nuralam menambahkan, dengan menggunakan BNI yap, transaksi bisa dilakukan melalui smartphone android Anda dengan menggunakan kode QR.

“Dengan begitu, Anda bisa jajan di mal, Warung Kopi (warkop), Cafe, dan Hotel, serta Restaurant yang bertanda khusus tanpa harus menggunakan uang tunai,” lanjutnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya di media ini, BNI menyiapkan dua peruntukkan aplikasi BNI yap! ini. Pertama adalah BNI yap! untuk konsumen dalam melakukan transaksi. Versi kedua adalah BNI yap! Merchant yang digunakan oleh pedagang atau pelaku usaha lainnya,” tambahnya.

BNI yap! telah didownload sebanyak 1.000 pengguna dengan peringkat 5.0 di google play store. Sedang untuk BNI yap! Merchant telah diunduh sebanyak 10 ribu dengan rating 4.9. (amr/asw)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda