Lapas Parepare Kini Punya Pimpinan Baru

Lapas Parepare Kini Punya Pimpinan Baru

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II Parepare resmi berganti. Kalapas lama, Jayadikusumah, menyerahkan tongkat kendali kepada Kalapas baru, Indra Setiabudi Mokoawago. Serah terima jabatan digelar di Gedung Serba Guna, Lapas Kelas II Parepare, Kamis (23/1/2020).

Dalam sambutannya, Indra Setiabudi Mokoawago mengatakan siap mengemban amanah barunya. Ia juga menargetkan akan berusaha semaksimal mungkin melampaui capaian Kalapas terdahulunya.

“Tahun ini, kita targetkan Lapas Parepare siap menerapkan zona Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bersih Melayani (WBM). Untuk mencapai itu, sinergitas serta kolaborasi dengan berbagi pihak harus terjalin dengan baik,” jelas Indra dihadapan jajaran Forkopimda Parepare serta tamu undangan.

Selain itu, kata Indra, Lapas Parepare telah berganti nama. Jika dulunya Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Parepare, kini menjadi Lapas Kelas II Parepare.

“Dengan perubahan nama ini, tentu pekerjaan kita juga semakin berat. Terlebih, kapasitas warga binaan juga akan meningkat, mencapai 1000 orang,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkum dan HAM Sulsel, Priyadi, yang juga hadir pada Sertijab itu mendorong Lapas Kelas II Parepare untuk lebih meningkatkan layanan terbaik kepada masyarakat, termasuk warga binaan.

“Kita sudah diamanahkan oleh bapak menteri (Kemenkumham), agar kehadiran kita di daerah, untuk memastikan kita bisa memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat,” ujar Priyadi. (*)

Reporter : Mulyadi Ma’ruf
Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda