Lanud TNI AU Sultan Hasanuddin Gelar Khitanan Massal di Pinrang

Ket: Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, Marsekal Pertama TNI Bowo Budiarto dan Komandan Skadron Udara 11 Letkol Pnb Anton Palaguna. (foto: M Haris Syah/PIJAR)

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Lanud TNI-AU Sultan Hasanuddin Makassar menggelar acara Khitanan Massal di Wakka, Pinrang, Minggu 17/12. Acara tersebut dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,di Mesjid Nurul Falah, Wakka.

Acara itu didukung Kodim 1404 Pinrang, Tim Medis dari Yapma Makassar, Komunitas Wija To Wakka, KPMP, dan PIJAR sebagai media partner. Khitanan massal diikuti 110 anak dari pelbagai desa di Wakka dan sekitarnya.

Ket: Suasana khitanan massal yang digelar Lanud Sultan Hasanuddin Makassar, di Wakka, Pinrang. (foto: M Haris Syah/PIJAR)

“Sunatan adalah kewajiban seorang muslim. Kami berupaya membantu warga yang belum mampu dan belum sempat mengkhitan anaknya. Ternyata antusiasme warga sangat besar,” urai Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, Marsekal Pertama TNI Bowo Budiarto, yang hadir langsung pada acara itu.

Komandan Skadron Udara 11 Letkol Pnb Anton Palaguna menambahkan, acara itu adalah salah satu upaya TNI-AU untuk lebih dekat dengan masyarakat. “Kita berharap acara ini memberi manfaat besar bagi warga Pinrang,” kata pilot yang baru saja diganjar penghargaan, karena menyelamatkan Sukhoi 30-MK dari ledakan, saat gladi bersih HUT TNI-AU, April lalu.

Juga ada penyerahan kaki palsu kepada warga yang membutuhkan. Tercatat ada 20 warga yang telah diambil ukuran kaki palsunya. Setelah itu, para pejabat Lanud Sultan Hasanuddin meninjau kerajinan tangan karya warga setempat. Acara kemudian dilanjutkan dengan jamuan makan ikan, dan rangkaian maulid.

Salah satu warga, Iffah berharap acara semacam itu bisa digelar rutin didesa mereka. Acara itu, sangat membantu utamanya bagi warga yang kurang mampu. “Sekalian mengenal lebih dekat para anggota TNI-AU. Anak-anak yang dikhitan juga senang. Mereka terinspirasi bercita-cita jadi pilot,” tandasnya. (ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda