Langgar Prokes, Satpol PP Gowa Sanksi Sebelas Selebgram 

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM – Satuan Polisi Praja (Satpol-PP) Kabupaten Gowa memberikan sanksi untuk sebelas selebgram yang melanggar aturan protokol kesehatan (prokes).

Kesebelas selebgram tersebut antara lain Adhy Basto, Jade Thamrin, Muis Ceska, Fadel Austyn bersama Istrinya dan Dimas Adipati yang terkenal dengan video klarifikasinya menggunakan kata kasar.

Para selebgram tersebut, mendatangi kantor Satpol-PP Gowa, Senin (22/2/2021) di Jalan KH Agussalim No.1, Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Selain kesebelas selebgram itu, turut hadir juga Anggu Batari sekaligus owner GP (brand) yang dimana sebagai pemasok ataupun pengguna jasa selebgram tersebut untuk memasarkan dagangannya.

Dalam pemeriksaan itu, turut hadir juga Kapolsek Tinggimoncong Hasan Fadlyh, Kasatpol PP Gowa Alimuddin Tiro, Jubir Gugus Tugas Gaffar, dan Danramil Kabupaten Gowa.

Kasatpol PP Gowa mengatakan seluruh pelanggar protokol kesehatan yang melibatkan publik figur itu akan dikenakan denda.

“Sanksi administrasi karena kalian semua masyarakat biasa dan semua kami kenakan denda sebanyak Rp100 ribu per orang,” ujar Alimuddin.

Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Gowa, Gaffar, berharap agar para selebgram ini tidak mengulangi perbuatannya tersebut di kemudian hari.

“Saya berharap teman-teman kalau bisa membuat narasi yang baik dan saya yakin sekali kita ada di posisi yang jenuh karena Covid-19 ini. Kita butuh keceriaan tapi tidak dengan melanggar protokol kesehatan,” jelasnya.

Kapolsek Tinggimoncong yang hadir juga memberikan masukan untuk lebih bijak lagi untuk menyebarkan konten di media sosial.

“Pada dasarnya kita sama-sama bijak dalam bermedia sosial,” ujar Hasan Fadlyh, Kapolsek Tinggimoncong.

Sementara itu, selebgram asal Makassar, Adhy Basto, mengakui bahwa kejadian tersebut murni kesalahan yang dia buat bersama dengan rekan-rekannya.

“Ini menjadi pelajaran besar buat kami sebagai publik figur. Pada dasarnya kehadiran kami disini dengan tulus ingin meminta maaf kepada seluruh instansi terkait di Gowa tentang penerapan protokol kesehatan, Insya Allah kedepannya kita akan lebih baik lagi,” pungkas Adhy Basto.

Reporter : Gilang Ramadhan

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda