Lama Menghilang, Nelayan Ditemukan Jadi Jenazah

PAREPARE, PIJARNEWS.COM–Tim SAR gabungan dari Basarnas, Brimob Batalyon B Parepare, BPBD, TAGANA, Dit Polair Polda Sulsel, Polres Parepare dan para relawan, berhasil menemukan jenazah nelayan yang hilang sejak Selasa, 10 Juli 2018 lalu.

Korban yang diketahui bernama Usman alias Cemma (50), warga Desa Kara Ballo, Kecamatan Suppa, Pinrang ini, ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa lagi di sekitar Jembatan Depo Pertamina, Kecamatan Soreang, Parepare, atau sekitar satu kilometer dari lokasi perahu korban ditemukan di pantai belakang Pasar Sentral Lakessi.

Evakuasi korban
Proses evakuasi korban tenggelam di perairan Parepare. –foto handover–

Komandan Pos Dit Polair Haris Barakassi mengatakan, tim SAR gabungan pagi tadi melakukan operasi pencarian hari ke tiga terhadap korban yang hilang sejak Selasa lalu.

“Percarian korban yang dinyatakan hilang sejak tiga hari yang lalu ini Alhamdulillah membuahkan hasil. Korban ditemukan dalam kondisi mayat yang mulai membusuk dan dalam kondisi tengkurap,” kata Haris saat ditemui Pijarnews.com, Kamis pagi, 12 Juli 2018.

Lebih lanjut dikatakan, saat dilakukan pencarian, salah seorang anggota Dit Polair melihat benda terapung setelah tersentuh baling-baling kapal. Setelah didekati, kata Haris, ternyata korban yang selama ini dicari.

“Guna penyelidikan lebih lanjut, mayat korban kemudian kami bawa ke rumah sakit untuk menjalani proses visum,” kata Haris. (*)

Reporter: Abdillah
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda