Lagi, Walikota Terjaring OTT KPK, Sita Ratusan Juta

Ket: Ruang kerja Wali Kota Tegal Siti Mashita saat ini telah disegel KPK. Penyegelan dilakukan pada petang ini. (foto: Antara)

TEGAL, PIJARNEWS.COM — Wali Kota Tegal, Jawa Tengah, Siti Masitha dikabarkan terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (29/8/2017). Belum diketahui perkara yang melilit wali kota perempuan tersebut.

Informasi tentang Wali Kota Tegal ditangkap KPK ini dibenarkan oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. “Barusan saya dapat laporan dan sudah dibawa ke Jakarta,” kata Ganjar saat diminta konfirmasi seusai acara KPU Jateng di Semarang, Selasa (29/8/2017).

Ganjar mengatakan, Jateng bukan wilayah yang bebas dari korupsi. Oleh karena itu, pihaknya mengingatkan pemerintah kabupaten dan kota agar selalu berhati-hati dan menjauhi perilaku korupsi.

“Saya sedih betul, Jateng kembali kena OTT,” kata dia.

Dilansir dari website Antara Foto, ruang kerja Wali Kota Tegal Siti Mashita saat ini telah disegel KPK. Penyegelan dilakukan pada petang ini.

Seorang sumber internal KPK yang melakukan tangkap tangan menyatakan, lokasi penangkapan terjadi di Jawa Tengah dan Jakarta. “Sudah ditangkap di luar Jakarta. Yang ditangkap kepala daerah di Jawa Tengah. Jabatannya Wali Kota Tegal,” ujar sumber tersebut.

Selain Masitha juga ditangkap pengusaha terduga pemberi suap. Terduga pemberi suap ditangkap di Jakarta. “Walikota Tegal dan pemberinya sudah dibawa ke Kantor KPK. Uang yang disita ratusan juta rupiah,” tutupnya. (*)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda