Lagi, Sidrap Pertahankan Peringkat Angka Kemiskinan Terendah se-Sulsel

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sidrap merilis hasil survei sosial ekonomi tahun 2016. Hasilnya, Sidrap di bawah komando Bupati Rusdi Masse (RMS) berhasil mempertahankan peringkat pertama sebagai kabupaten dengan angka kemiskinannya paling paling rendah di Sulawesi Selatan.

Pada angka sebelumnya, kemiskinan Sidrap 5,5 persen dan saat ini turun menjadi 5,4 persen pada akhir 2016 lalu. Hal tersebut diungkapkan Kepala BPS Sidrap Misbahuddin, Senin 8/5.

Penurunan angka kemiskinan ini di Sidrap, kata Misbahuddin, tergolong mengagumkan. Disaat sebagian daerah di Sulsel mengalami kenaikan, justru Sidrap kemiskinannya mengalami penurunan.

Sidrap memang memiliki angka persentasi kemiskinan paling rendah untuk tingkat kabupaten se-Sulsel. Untuk 2014 lalu hanya 5,8 persen, 2015 5,5 persen dan turun lagi 5,4 persen pada akhir 2016.

Rusdi Masse menyampaikan terima kasih kepada BPS yang telah menginformasikan capaian-capaian yang dimiliki Kabupaten Sidrap. “Komunikasi dan terbukanya Pemkab Sidrap kepada BPS untuk menerima masukan yang harus dilakukan dalam menekan angka kemiskinan,” jelas RMS.

Pemkab Sidrap sejak intens melakukan komunikasi dengan BPS memiliki acuan yang jelas untuk melakukan perbaikan-perbaikan demi peningkatan kesejahteraan rakyat di Sidrap. (sud/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News