Lagi, Putra Putri IAIN Parepare Raih Gelar Duta GenRe Parepare

PAREPARE, PIJARNEWS.COM–Mahasiswa IAIN Parepare, Muhammad Andri Alvian dan Tzaza Aulia S kembali berhasil mengharumkan nama kampus dalam ajang pemilihan duta GenRe Parepare tahun 2020 yang gelar di Hotel Kenari Parepare, Jumat (11/09/2020).

Kegiatan itu digelar tiap tahun oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) kerjasama Forum Generasi Berencana (Genre) kota Parepare. Pemilihan itu diikuti masing-masing 5 finalis putra dan 5 finalis putri yang berasal dari berbagai sekolah dan perguruan tinggi. Setelah mengikuti berwarna tahap seleksi, akhirnya gelar Duta GenRe Parepare 2020 berhasil diraih perwakilan dari IAIN Parepare. Duta GenRe putra diraih Muhammad Andri Alvian dari program studi Hukum Tata Negara, dan putri diraih Tzaza Aulia S dari program studi Ekonomi Syariah. Keduanya berhasil mengharumkan kembali almamaternya setelah tahun lalu juga diraih Primadita Ananda Ayudia.

Muhammad Andri Alvian, mengaku sangat bahagia dan tertantang saat selendang Duta Genre melekat di pundaknya.

“MasyaAllah, Alhamdulillah, perasaan bahagia, merasa tertantang dan bersyukur tentunya ketika selendang duta genre melekat dan diamanahkan ke saya,” ujar mahasiswa semester 3 itu.

“Selendang sebenarnya hanyalah formalitas, yang terpenting adalah bagaimana saya bisa bertanggung jawab memakai selendang ini dengan penuh excited dan penuh inspiration yang nantinya juga menular ke remaja remaja lainnya.” tambahnya.

Andri juga mengatakan akan memulai menebar energi positif dengan melakukan kegiatan edukasi, seperti webinar yang menyesuaikan kondisi Pandemi COVID 19. Namun, untuk saat ini mereka akan fokus ke pemilihan duta genre tingkat provinsi yang akan diadakan akhir bulan ini.

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Parepare, Dr. Syahriyah Semaun, S.E , M.M mengungkapkan kebanggaan dan bersyukur atas pencapaian dan prestasi kedua mahasiswanya.

“Syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT karena Duta Genre kembali direbut oleh duta dari IAIN Parepare, yaitu Muhammad Andri Alvian dari program studi Hukum Tata Negara dan Tzaza Aulia S dari program studi Ekonomi Syariah. Saya sebagai dosen IAIN Parepare merasa bangga dan bersyukur atas prestasi yg dicapai dalam pemilihan Duta Genre 2020,” tandasnya.

Duta Genre adalah duta generasi berencana yaitu wadah untuk mengembangkan pembentukan karakter bangsa yg dapat menyebarkan virus kebaikan yang berkaitan dengan generasi berencana dikalangan generasi muda.

Duta Genre akan bertugas mensosialisasikan Triat KRR (Kesehatan Reproduksi Remaja) dikalangan remaja dan anak sekolah sebagai generasi muda harapan bangsa. Triat KRR itu adalah katakan tidak pada seks pranikah, katakan tidak pada pernikahan dini, dan katakan tidak pada Nafza ( Narkotika, fisikotropika dan zat adiktif).

Ketua Prodi Akuntansi Syariah ini melanjutkan, pemilihan duta genre ini tidak hanya bertujuan untuk menyebarkan virus kebaikan kepada generasi muda tetapi juga pembentukan karakter, kepribadian dan Akhlakul Karimah.

Perjuangan kedua duta genre tidak hanya sampai pada titik tersebut. Mereka akan kembali berkompetisi di Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dengan membawa nama kota Parepare.

Tak hanya itu, ia juga berharap pada pemilihan Duta Genre tingkat Provinsi Sulawesi Selatan mewakili kota Parepare M. Andri dan Tzaza kembali meraih juara dan mengharumkan nama Parepare dan mampu mewakili Provinsi Sulawesi Selatan di Tingkat Nasional.

“Semoga Muhammad Andri Alvian dan Tzaza Aulia Syafira dapat mengikuti jejak seniornya dari prodi perbankan syariah IAIN Parepare yaitu Primadita Ananda Ayurida juara Duta Genre tingkat provinsi mewakili Sulawesi Selatan,” tutupnya.

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News