Lagi, Labkesda Soppeng Uji Swab Covid-19, Kali Ini 8 Sampel dari Wajo

Uji Swab
Misbahuddin, Petugas RSUD Lamadukkeleng kab.Wajo Saat Mengantar Spesimen ke Labkesada Soppeng.

SOPPENG, PIJARNEWS.COM — Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Soppeng kembali menerima sampel swab untuk diuji. Kali ini sampel dari RSUD Lamaddukelleng, KabupatenWajo. Sebelumnya Labkesda Soppeng juga menerima spesimen hasil pengambilan Swab Pasien Covid-19 dari Kab Sidrap.

Kadis Kominfo Soppeng, Drs Sarianto, mengatakan, sample yang diterima sebanyak 8 spesimen tersebut dibawa oleh Misbahuddin dari RSUD Lamaddukelleng, Kabupaten Wajo.  Sample tersebut selanjutnya akan diuji, apakah kedelapan spesimen itu positif covid-19 atau sebaliknnya negatif.  

“Sebanyak 8 spesimen hasil pengambilan Swab Covid-19 dari Kabupaten Wajo akan diuji hari ini di Labkesda,” ujarnya, Senin (1/6/2020).

Sarianto berharap, dengan ditunjuknya Labkesda Soppeng sebagai Laboratorium rujukan yang meliputi zona Bosowasi, dapat menjadi bagian dari percepatan pemetaan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sulawesi Selatan.

Sementara Fatmawati dari Labkesada saat dihubungi via telpon selulernya mengatakan, pihaknya menggaransi jika 8 sampel dari Kabupaten Wajo tersebut hasilnya bisa keluar, Senin (1/6/2020) hari ini. “Insya Allah hari ini bisa kita rampungkan,” ujarnya.

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News