Lagi, Alumni FEBI IAIN Parepare Diterima Kerja di Perbankan BUMN

PAREPARE, PIJARNEWS.COMMendapatkan pekerjaan setelah wisuda merupakan impian bagi setiap mahasiswa. Melihat tingginya persaingan menjadi tantangan tersendiri saat menyandang gelar sarjana.

Dibutuhkan soft skill baik itu prestasi akademik maupun non akademik serta pengalaman-pengalaman yang menunjang kita dalam bersaing di dunia kerja.

Hal tersebut dirasakan oleh M Ridwan Setiawan, S.E. Ia merupakan alumni tahun 2018 Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Parepare yang diterima bekerja sebagai Petugas agen BRILINK Bank BRI Kanca Pinrang Jl. Jend. Sudirman No 237 Kabupaten Pinrang.

Saat dihubungi via whatsapp, M Ridwan mengungkapkan rasa bangganya bisa diterima dan berproses di salah satu bank milik negara pada tanggal 1 September 2019. Dia mengucapkan terima kasih kepada Allah SWT,  kedua orang tua serta teman-teman yang telah mendoakan dan mensupport.

Pria kelahiran Parepare, 4 Juni 1995 ini juga dikenal aktif dibeberapa organisasi di antaranya Lintasan Imajinasi Bahasa Mahasiswa (LIBAM), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Himpunan Mahasiswa Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam, serta Senat Mahasiswa (SEMA).

M Ridwan juga berharap agar Mahasiswa/i  di Fakultas FEBI bisa diserap di dunia kerja sesuai dengan apa yang diharapkan.

Jangan pernah berhenti menyerah untuk menggapai cita-cita. Jangan putus asa dari setiap kegagalan, jadikan sebagai pembelajaran. “Karena Tuhan memiliki rencana yang lebih indah dari semua kegagalan yang kita lalui,” ujarnya seperti dikutip dari Febi.iainparepare.ac.id, Rabu, 11 September 2019.

         Di tempat terpisah, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Parepare yang dikonfirmasi melalui via telepon merasa bangga dan bersyukur  alumni dari FEBI  yang kembali terserap dalam dunia kerja.

“Kami bangga dan bersyukur di tengah persaingan yang semakin maju dan kompetitif akhirnya ada alumni kita yang berhasil terserap dalam dunia kerja. Semoga bisa menginspirasi mahasiswa lain serta kami berharap ke depannya semakin banyak jebolan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam  yang mengikuti jejak M. Ridwan,” tutupnya.(rls/dmh)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda