Kwarcab Bone Gelar Sosialisasi Tupoksi Pelatih dan Penyelenggaraan Kursus

 

BONE, PIJARNEWS.COM–Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bone menggelar kegiatan Sosialisasi Tupoksi Pelatih dan Penyelenggaraan Kursus (Minggu, 9/2/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kwartir Cabang Bone, Jalan Besse Kajuara, Kelurahan Watampone, Kecamatan Tanete Riattang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Para Pelatih Pembina Pramuka dijajaran Pusat Pendidikan Dan Latihan Tingkat Cabang (Pusdiklatcab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bone.

Adapun yang bertindak sebagai nara sumber pada kegiatan tersebut yakni Dr Budiman Tahir Selaku Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Tingkat Daerah (Pusdiklatda) Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Sulawesi Selatan.

Saat dikonfirmasi, Basrol, Kepala Pusat Pendidikan Dan Latihan Tingkat Cabang (Pusdiklatcab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bone mengungkapkan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu kegiatan yang sifatnya penyegaran bagi para pelatih Pembina pramuka yang ada di tingkat Kwartir Cabang Bone.

Lebih lanjut diungkapkan bahwa salah satu dasar dilaksanakannya kegiatan ini adalah pelaksanaan kegiatan kursus yang selama ini dilakukan hanya berdasarkan pada persepsi masing-masing pelatih sehingga tidak dapat dipungkiri bahwa dalam pelaksanaan kursus kepramukaan terdapat perbedaan antara tim pelatih yang satu dengan yang lainnya.

Menurutnya, kegiatan ini adalah langkah awal untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan kursus yang ada sehingga ujungnya adalah pelaksanaan Kursus Kepramukaan yang dilakukan mengacu pada Petunjuk Penyelenggaraan Nomor 048 Tahun 2018 yang dikeluarkan oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Tentang Sistem Pendidikan dan Pelatihan Kepramukaan

“Kegiatan ini pada dasarnya bertujuan untuk menguprade ilmu, pengetahuan serta hal yang terkait lainnya terkait pelaksanaan Kursus Kepramukaan sehingga dalam pelaksanaan kursus nantinya, para tim pelatih Pusdiklatcab Bone keluar dengan Warna yang sama,” tuturnya.

“Semoga melalui kegiatan ini, diharapkan adanya peningkatan dan pengembangan kompetensi serta kapabilitas para teman-teman pelatih di Lingkup Kwartir Cabang Bone khususnya dalam mengelola dan melaksanakan Kegiatan Kursus Kepramukaan nantinya,” ungkap pria yang juga bisa disapa Kak Erol ini. (*)

Citizen Journalist: Sakti
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News