Kunjungi STKIP Muhammadiyah Enrekang, NH Ajak Mahasiswa Jadi Pengusaha

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Halid, melanjutkan safari politiknya ke berbagai daerah di Sulsel. Salah satu daerah yang disambangi oleh NH adalah Enrekang. Di Bumi Massenrempulu, NH berkunjung ke STKIP Muhammadiyah.

Dalam kunjunganya tersebut, Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi selatan itu didaulat membawakan kuliah umum di hadapan Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Enrekang. Pada kesempatan itu, Nurdin Halid berbicara bagaimana Mahasiswa bisa termotivasi untuk menjadi Pengusaha.

“Untuk mempersiapkan kemajuan Bangsa dan Negara kita, dibutuhkan banyak pengusaha-pengusaha baru yang mampu menciptakan lapangan kerja baru, bagi dirinya sendiri maupun orang lain di sekitarnya. Termasuk untuk memajukan Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Lebih lanjut, NH memotivasi kepada Mahasiswa agar mau menjadi Pengusaha. “Sebab dalam usia yang demikian adalah usia yang produktif dimana daya kreatifitasnya bisa lebih optimal untuk dimamfaatkan melihat peluang-peluang yang ada di sekitar,” tuturnya.

Nurdin Halid berharap kepada Mahasiswa yang ada bisa menjadi patron di tengah-tengah masyarakat untuk menangkap peluang ini. “Semoga mahasiswa kita kelak saat lulus kuliah tak perlu lagi saling berebut untuk menjadi PNS atau Karyawan yang jumlahnya terbatas. Tapi kita ingin mereka bisa membuka lapangan kerja baru dan mempekerjakan orang,” harapnya.

Sebelumnya, Nurdin Halid juga telah bertemu ratusan pedagang di Pasar Sudu, Kabupaten Enrekang dan mensosialisasikan program gerakan membangun kampung. (ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda