Forum Pengembang Ajatappareng

Kunjungi Pelabuhan Nusantara, AF Ajak Buruh Ikut Cegah Peredaran Narkoba

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Anggota Komisi III DPR-RI Akbar Faizal berkunjung ke Pelabuhan Nusantara Parepare, Jumat 3/11. AF, didampingi Kapolres Parepare AKBP Pria Budi memantau proses bongkar muat dipelabuhan tersebut.

Legislator Nasdem itu mengamati pemeriksaan polisi, dari barang yang turun dari KM Queen Soya. Selain pemeriksaan langsung, polisi juga menggunakan anjing unit K-9.

“Saya memantau memantau langsung pelabuhan ini, untuk melihat suasana dan aktifitas bongkar muat disini. Karena sesuai dengan laporan pak Kapolres, rata-rata narkoba masuk melalui jalur laut,” kata AF.

Dia juga sempat berdialog dengan puluhan buruh panggul. AF mengajak peran serta para buruh untuk mencegah peredaran narkoba. “Kalau ada yang mencurigakan, jangan segan melapor ke polisi. Kita sendiri yang rugi kalau narkoba bisa leluasa masuk lewat pelabuhan,” urainya.

Sebelumnya, AF juga bertemu dengan Wawali Parepare Faisal A Sapada. Kepada Wawali dan Kapolres, AF berjanji menyampaikan kondisi Parepare kepada Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso. Termasuk, upaya penambahan fasilitas pengamanan di pelabuhan dan juga mendesak agar BNK dibentuk di Parepare.

“Narkoba yang masuk lewat kota ini sudah sangat mengkhawatirkan. Saya nyatakan Parepare darurat narkoba. Harus ada langkah ekstrim untuk menghentikan ini semua,” tandasnya. (ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News