Kumpulkan Sumbangan Warga, AMD Salurkan Bantuan 240 Kg Beras

 

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Aliansi Masyarakat Duampanua( AMD) melakukan penyaluran sumbangan beras dari hasil donasi yang dikumpulkan dari warga Duampanua. Penyaluran tersebut dilakukan di Kantor Kecamatan Duampanua, Jumat (8/11/2019).

Ketua AMD Ansyarullah, menjelaskan, batuan beras itu, dikumpulkan sejak dua minggu lalu. Beras yang terkumpul, sambung Ansyarullah, sebanyak 240 kg atau 24 karung ukuran 10 kg beras.

“Bantuan ini murni dari masyarakat. Kita dari AMD hanya sebagai perpanjangan tangan dan menyalurkan langsung ke masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya saat melakukan penyaluran sumbangan.

Ansyarullah menambahkan, penyaluran sumbangan itu menjadi penyaluran perdana sejak AMD terbentuk pada 14 Juni 2019 bulan lalu. Sekira puluhan warga antusias memberikan sumbangannya sejak program rumah sosial AMD terbentuk.

” Program kami ini bernama Rumah Sosial. Insya Allah, dengan ini kita bisa membantu saudara kita yang membutuhkan. Slogan kami adalah mereka yang bukan saudaramu dalam seiman, adalah saudaramu dalam kemanusiaan,” ujar Ansyarullah.

Sementara itu, Camat Duampanua, Sulkarnain Gaffar, sangat mendukung kegiatan yang dilakukan AMD. Menurutnya, akan sangat membantu program pemerintah Pinrang, khususnya di Kecamatan Duampanua dalam pengentasan kemiskinan.

“Saya sangat mengapresiasi teman-teman AMD. Saya harap dilakukan secara kontinyu,” katanya

“Saya harap juga, ini tidak hanya di Pekkabata saja, tapi bisa juga di desa-desa yang lain agar kegiatan AMD ini bisa dirasakan semua,” imbuhnya. (*)

Reporter : Mulyadi Ma’ruf

Editor: Dian Muhtadiah Hamna

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda