Kuliah Yuk, AKN Sidrap Terima Maba Tanpa Batasan Usia

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Akademi Komunitas Negeri (AKN) Sidrap merupakan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang terus berkembang pesat di Bumi Nene Mallomo. Uniknya, kampus yang hadir berkat dukungan penuh dari Bupati Rusdi Masse (RMS) itu, bisa menerima mahasiswa baru tanpa mengenal batasan usia.

Pendaftaran mahasiswa baru untuk gelombang kedua dibuka hingga 23 juli. “Saat ini kita membuka penerimaan mahasiswa baru tanpa batas usia. Yang penting memiliki ijazah SMA sederajat bisa mendaftar, “ungkap Ketua AKN Sidrap Sudirman Bungi, Kamis 15/6.

Ratusan alumni telah merintis usaha berbekal ilmu dari kampus dengan tiga prodi itu. “Alhamdulillah berkat dukungan penuh bapak bupati, PTN ini semakin diminati ” kata Sudirman yang juga menjabat Sekda Sidrap.

AKN Sidrap sendiri memiliki tiga program studi, yakni, D2 Teknologi Tanaman Pangan, D2 Teknologi Ternak Sapi serta D2 Teknologi Ternak Unggas. Ketiga jurusan itu sesuai dengan potensi Sidrap.

Sebelumnya bupati Kabupaten Sidrap, Rusdi Masse, berharap alumni AKN Sidrap bisa menjadi lulusan siap kerja, profesional dan mandiri. Orientasi lulusan, kata Rusdi sebaiknya jangan ingin jadi PNS melainkan buka peluang wirausaha. (ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda