Kuliah di Akper Fatima Parepare Bisa Praktek ke Luar Negeri

Akper Fatima
Salah satu Baliho Akper Fatima Parepare. --amir/pijar--

PAREPARE, PIJARNEWS.COM – Beragam cara dilakukan Akademi Keperawatan (Akper) Fatima Parepare, Sulawesi Selatan untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi mahasiswa dan alumninya. Salah satunya adalah melakukan kerjasama dengan beberapa Rumah Sakit (RS) ternama di Luar Negeri seperti Taiwan, Belanda dan Filipina. Kampus Akper Fatima terletak di Jalan Ganggawa, Kelurahan Ujung Bulu, Kecamatan Ujung, Kota Parepare. Kini, Akper terus melakukan terobosan dalam pengembangan kualitas pendidikan bagi mahasiswanya.

Direktur Akper Fatima, Ns Yenny Djeny Randa, mengemukakan kerjasama dengan beberapa RS ternama di Luar Negeri itu untuk meningkatkan kualitas mahasiswa dan alumni dalam dunia keperawatan. Tujuannya, agar mahasiswa dan alumni bisa langsung praktek di Rumah Sakit yang sudah menjadi kerjasama Akper Fatima. “Ini adalah salah bentuk kerja keras kami untuk meningkatkan kualitas mahasiswa dan para alumni yang sekolah di Akper Fatima. Agar nantinya mereka yang menyelesaikan studinya di Akper Fatima, kualitas pendidikan keperawatannya tidak diragukan lagi dan bisa terserap di dunia kerja,” terang Yenny saat ditemui PIJAR di Kampus Akper Fatima Kota Parepare, Sabtu (27/1).

Akper Fatima
Mahasiswa foto bersama di depan Laboratorium Akper Fatima. -ist-

Selain bekerjasama dengan Rumah Sakit ternama di Luar Negeri, Akper Fatima juga telah melakukan kerjasama dengan RS yang ada di Indonesia seperti RS Bethesda Djogjakarta, RS Jiwa Makassar, Panti Werda, PKM di Parepare, dan RS Fatima. Dalam waktu dekat, Akper Fatima akan memberangkatkan dua orang Alumni bekerja di RS Taiwan melalui program GTOP oleh BNP2TKI.

Humas Akper Fatima, Hendrik Sampeanging mengungkapkan, salah satu nilai plus yang ada di kampus ini adalah civitas akademik membantu dan memfasilitas para alumninya  yang hendak bekerja di Luar Negeri seperti di Taiwan. “Mahasiswa yang ingin praktek di sana, kami siap membantu memprioritaskan mereka. Hanya saja, mahasiswa tersebut harus benar-benar punya skill dan kedisplinan yang tinggi,” ungkap Hendrik.

Tak hanya itu, nilai plus kuliah di Akper Fatima selain bisa praktek keluar negeri adalah mahasiswa bisa praktek langsung di RS Fatima yang merupakan bagian dari kampus tersebut. Kampus ini juga menyediakan beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu melalui dan beasiswa Bidik Misi dari pemerintah pusat. Saat ini, kampus Akper Fatima membuka pendaftaran calon mahasiswa baru tahun ajaran  2018/2019. (amir pujo/alf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News