Kukuhkan 478 Pengurus Ormawa IAIN Parepare, Rektor; Utamakan Kuliah

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, DR Ahmad Sultra Rustan melantik 478 pengurus Organisasi kemahasiswaan (Ormawa) di Auditorium IAIN Parepare, Jum’at (8/2/2019). Hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Rektor III IAIN Parepare, DR H Muhammad Saleh.

Pelantikan dilakukan usai pelaksanaan Musyawarah besar (Mubes) pada setiap Ormawa, dalam hal pemilihan pengurus baru. Sebelumnya juga telah dilakukan Pemilihan mahasiswa raya (Pemira) Desember 2018 lalu.

Rektor IAIN Parepare, DR Ahmad Sultra Rustan optimis akan ada generasi pemimpin alumni dari IAIN Parepare di masa mendatang.

“Lebih 400 orang dilantik, ini jumlah yang sangat luar biasa. Artinya kalau kita melihat dari segi jumlah maka kita perkirakan pada tahun 2024 atau 2025 akan lahir pemimpin-pemimpin baru dari alumni IAIN Parepare,” ungkapnya.

Ormawa
Pengurus Ormawa IAIN Parepare.

Ahmad juga mengajak agar dalam berorganisasi tetap mengutamakan perkuliahan.

“Anak-anakku, kalian dititip oleh orangtuanya untuk menjadi seorang sarjana, tetapi apa artinya jika seorang sarjana tanpa dibekali keterampilan berorganisasi. Tetapi ingat, tugas utama kita adalah perkuliahan,” ajaknya.

Salah seorang mahasiswa IAIN Parepare, Misra berharap agar mahasiswa  yang dilantik dapat bertanggungjawab atas amanah yang dipercayakan.

“Semoga IAIN Parepare lebih maju, lebih eksis atas kepengurusan baru untuk tahun ini. Mereka bisa amanah atas jabatan yang dipercayakan,” ungkapnya.

Wakil Rektor III IAIN Parepare, DR HM Saleh menambahkan, 478 pengurus yang dilantik merupakan anggota dari 16 ORMAWA. Yaitu: 1. SEMA IAIN PAREPARE, 2. DEMA IAIN PAREPARE, 3. HMJ TARBIYAH DAN ADAB, 4. HMJ SYARI’AH DAN EKONOMI ISLAM, 5. DAKWAH DAN KOMUNIKASI, 6. ANIMASI, 7. LIBAM, 8. LDM, 9. PRAMUKA, 10. RESIMEN MAHASISWA, 11. PERKEMI DOJO, 12. MISPALA, 13. KSR-PMI, 14. PORMA, 15. REDLINE, dan 1 Ormawa Baru, BELA NEGARA.

Pelantikan ini dihadiri seluruh wakil rektor, kepala biro, Dekan dan wakil dekan dalam lingkup IAIN Parepare, serta para dosen pembina masing-masing ormawa. (hyn/alf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda