Kukuh Usung Fatmawati Rusdi, PAN Sidrap Sepi Pendaftar

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Sidrap, Ikhsan Hamid menegaskan, pihaknya tetap konsisten mengusung anggota DPR RI dari Fraksi PPP, Fatmawati Rusdi untuk maju di Pilkada Sidrap 2018.

Meski demikian, lanjut Ikhsan Hamid yang akrab disapa Andi Enda, partainya tetap membuka pendaftaran bagi bakal calon lainnya. Mengingat, bakal wakil calon bupati tetap terbuka untuk seluruh kandidat. “Ini mekanisme partai yang harus kami jalankan,” ujarnya, Selasa 9/5.

Ia menjelaskan, memasuki hari ke sembilan pembukaan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Sidrap, belum satu pun kandidat yang datang mendaftar di partai berlambang matahari terbit itu.

Sepinya pendaftar di PAN, disebabkan sikap DPD PAN Sidrap, yang sejak awal telah menyatakan sikap tetap konsisten akan mengusung istri Bupati Sidrap, Rusdi Masse (RMS) tersebut sebagai bakal calon bupati.

“Pendaftaran akan tetap kami buka hingga tanggal 15 Mei mendatang sesuai dengan hasil rapat koordinasi DPW dengan DPD-DPD PAN se-Sulsel belum lama ini,” kata Enda.

Terkait dengan keinginan beberapa kandidat yang berminat mendaftar di DPD PAN Sidrap, salah satunya adalah Zulkifli Zain, Ikhsan berharap paket Fatmawati-Zulkifli dapat menyatu sebagai paket kuat di Pilkada Sidrap 2018 mendatang.

Sebelumnya, sejumlah bakal calon bupati Sidrap, salah satunya Zulkifli menyatakan niatnya akan mendaftar di DPD PAN Sidrap. Zulkifli bahkan telah meminta timnya, dalam hal ini melalui Ilham Junaedy untuk mengambil formulir pendaftaran di semua partai pemilik kursi DPRD.

PAN memiliki tiga kursi di DPRD Sidrap. Bermodalkan tiga kursi itu, DPD PAN Sidrap bisa menjadi penentu dalam mengusung salah satu pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sidrap, Periode 2018-2023. (sud/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News