KUI-UM Parepare Gelar Internasional Youth Forum

PAREPARE, PIJARNEWS.COM –-Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas Muhammadiyah (UM) Parepare menyelenggarakan kerja sama internasional dengan Perguruan Tinggi Malaysia yakni International Youth Forum (IYF), Universiti Sains Malaysia. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Auditorium Kampus II UM Parepare, Sabtu (30/11/2019).

Acara itu digelar dengan beberapa agenda yakni Kuliah Umum dilanjutkan dengan Cultural Nights. Selain di bidang akademik, kerja sama ini juga membicarakan mengenai budaya negara asal perguruan tinggi.

Zulwahyuni, sekretaris panitia IYF, menyatakan kegiatan ini adalah salah satu bentuk motivasi dalam peningkatan wawasan akademik dan wawasan budaya.

Zulwahyuni akrab disapa Uni juga mengatakan bahwa dengan terselenggaranya forum tersebut, maka civitas akademika UM Parepare dapat membuka cakrawala berpikir. Sebab langsung merasakan dialog dengan civitas akademika luar negeri khususnya Malaysia.

Sehingga lanjut Uni, nuansa belajar yang dilakukan selama ini dapat dibandingkan dengan yang sering dilakukan oleh mahasiswa luar negeri.

Di tempat yang sama,
Syawal, Kepala KUI UM Parepare mengucapkan sambutan hangat kepada delegasi Universitas Sains Malaysia.

Ia berharap kehadiran para delegasi ini menjadi awal dan bisa berlanjut hingga tahun-tahun berikutnya dan tinggal lebih lama.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh beberapa mahasiswa dan dosen Universiti Sains Malaysia, perwakilan perguruan tinggi negeri jiran. Penyambutannya ikut dimeriahkan oleh ratusan civitas akademika UM Parepare yang memadati Auditorium Kampus II UM Parepare. (*)

Reporter : Sucipto Al Muhaimin
Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda