Meriah, Pameran Robot Bertajuk Era Revolusi Industri 4.0 El Semar

Kreatif, UNS Gelar Pameran Robot Bertajuk Era Revolusi Industri 4.0 El Semar

SURAKARTA, PIJARNEWS.COM — Era revolusi industri teknologi sekarang ini atau yang dikenal dengan Revolusi Industri 4.0 mengalami perkembangan yang sangat pesat.

Perkembangan pesat ini pun menjadi perhatian mahasiswa Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Sebelas Maret dengan menggelar Pameran Proyek Kreatif, “Robot di Era Revolusi Industri 4.0” EL Semar (Electrical Sebelas Maret).

Kegiatan ini menjadi tugas mata kuliah produk kreatif diakhir semester dua hingga akhir semester lima. Tugas ini juga menjadi proposal skripsi mahasiswa.

Setidaknya, ada 66 Proyek Kreatif Mahasiswa S1 Teknik Elektro Universitas Sebelas Maret (UNS) yang dipamerkan di Lobi Perpustakaan Pusat UNS.

Dosen pengampu mata kuliah Produk Kreatif, Muhammad Hamka Ibrahim, S.T., M.Eng mengatakan, mahasiswa diharapkan mampu menggali potensinya dalam kegiatan pameran ini.

“Semoga produk-produk yang mahasiswa rancang dan menguji coba karyanya bisa diterima di tengah masyarakat,” ungkap Hamka.

Salah seorang mahasiswa elektro, Ahmad Imam Rauyan yang juga Ketua Panitia berharap agar pameran ini bisa menjadi ajang kreatifitas mahasiswa yang nantinya bisa dilirik dunia industri.

“Harapan ini juga tentunya menjadi semangat kami dalam berinovasi dan menjawab permasalahan yang menjadi kebutuhan masyarakat. Siapa tau ada diantara produk hasil karya mahasiswa dibutuhkan industri untuk diproduksi secara massal kemudian dikomersilkan,” tandas Ahmad Imam. (*)

 

Penulis : Tanil Bustanil
Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda