KPU Sidrap-UMS Rappang Gagas KPU Corner

 

RAPPANG, PIJARNEWS.COM–Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sidenreng Rappang, menjalin kerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Sidenreng (UMS) Rappang, Jumat (31/1/2020).

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua KPU Sidrap, Syamsudding Saleng saat ditemui di Rektorat UMS Rappang.

Menurutnya, kedatangan komisioner KPU Sidrap, di UMS Rappang, merupakan tindak lanjut kerja sama yang telah dilakukan belum lama ini, dalam bentuk penandatanganan MoU beberapa waktu lalu.

“Saya kira UMS Rappang adalah salah satu perguruan tinggi di Sulsel, dan khususnya di Wilayah Ajatappareng yang banyak melakukan inovasi khususnya dalam bidang Informasi dan Tekhnologi, ini alasan mengapa kami datang ke kampus ini,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor UMS Rappang Dr Jamaluddin Ahmad, didampingi Wakilnya Bidang Akademik Harianty Hamid dan Dekan FISIP, Herman Dema,
menyambut kedatangan rombongan KPU Sidrap tersebut.

Bahkan, Dr H Jamaluddin Ahmad, justru menantang KPU Sidrap lebih kreatif dalam mensosialisasikan pendidikan politik di era digital saat ini.

” Saya kira, bukan karena tahapan pemilu sudah selesai lantas tidak melakukan apa- apa, hanya butuh kreatvitas. Apalagi saat ini kita dihadapkan dengan era digital,” jelasnya.

Jamaluddin bahkan, menantang KPU Sidrap, melalui kerja sama yang ada melahirkan output yang real, bukan hanya berakhir pada penandatanaganan MoU semata.

“Kalau KPU Sidrap mau kami siapkan satu ruangan di kampus. Konsepnya KPU Corner. Nanti ada staf KPU Sidrap yang mengisi. Jadi mahasiswa yang berminat bertanya soal kepemiluan bisa bertanya di tempat itu. Secara tidak langsung akan menjadi wadah pendidikan politik dan kepemiluan” jelasnya.

Kabar lainnya, UMS Rappang juga akan mendampingi KPU Sidrap, pada digitalisasi arsip dan lain sebagainya. (*)

Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News