KPU Pinrang Juga Punya Rumah Pintar Pemilu

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pinrang kini memiliki Rumah Pintar Pemilu. Ketua KPU Sulsel Iqbal Latief hadir di Pinrang meresmikan rumah pintar yang berdiri di Jalan Bintang tersebut, Kamis 30/3.

“Ini adalah terobosan KPU untuk meningkatkan partisipasi pemilih,” jelas Iqbal usai melakukan potong pita, tanda diresmikannya rumah pintar tersebut.

Iqbal mengatakan, di Sulsel terdapat 15 kabupaten/kota yang membangun rumah pintar pemilih. Fasilitas itu terbuka untuk umum, berisi pelbagai sarana pembelajaran tentang proses pemilu, riwayat pilkada dari masa ke masa, hingga maket proses pemilihan di TPS.

“Ini juga menjadi pusat informasi tentang pemilu serta seluruh kegiatan KPU. Kami harap bisa dimaksimalkan oleh masyarakat” imbuh Komisioner KPU Pinrang, Rustam.

Peresmian rumah pintar itu, dihadiri para petinggi partai se-kabupaten Pinrang, jajaran pemerintah kabupaten, pelajar dan mahasiswa. Disela peresmian juga disematkan tanda pemilih pemula secara simbolis. (fzn-jun/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News