KPU Parepare Mulai Distribusikan Ribuan Logistik Pemilu 2019

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Menjelang Pemilihan umum (Pemilu) serentak 17 april 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare, Sulawesi Selatan, mulai melakukan pendistirbusian logistik Pemilu ke tingkat kecamatan di Kota Parepare. Rabu (16/4/2019)

Ribuan jenis logistik Pemilu dari gudang penyimpanan ini, akan didistribusikan ke empat kecamatan di Kota Parepare, yakni Kecamatan Soreang, Ujung, Bacukiki serta Bacukiki Barat, dan selanjutnya akan disebar ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Seluruh logistik yang tiba di kecamatan selanjutnya akan disebar di 428 TPS dengan menggunakan mobil truk bak terbuka milik PT Poss Indonesia Cabang Parepare.

Pendistirbusian ribuan logistik Pemilu ini mendapatkan pengawalan ketat dari pihak Kepolisian resort Parepare, dan diawasi langsung oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Parepare.

Ribuan jenis logistik tersebut yang didistribusikan seperti kotak suara, surat suara serta sejumlah kebutuhan logistik Pemilu lainnya.

Ketua KPU Kota Parepare, Hasruddin Husain menjelaskan, pendisitribusian logistik Pemilu ditargetkan akan rampung selama sehari.

“Pendistribusian logistik Pemilu ini terlebih dahulu diutamakan pada wilayah kecamatan yang aksesnya jauh,” terangnya.

lebih lanjut Hasruddin Husain menjelaskan, jumlah surat suara yang didistribusi diantaranya Presiden, DPD, DPR RI, dan DPR Provinsi serta DPRD Kota dengan jumlah keseluruhan yakni 110.302, masing-masing dapil 1 Kota berjumlah 45046, Dapil 2 berjumlah 32039, Dapil 3 berjumlah 33217,”uraiannya

Untuk pendistirbusian logistik Pemilu ini, KPU Parepare bekerjasama dengan pihak PT Pos Indonesia dengan menyiapkan sedikitnya 6 truk bak terbuka, dan melibatkan aparat TNI/Polri untuk pengamanan.

Reporter: Amiruddin Pujo

Editor: Abdillah.Ms

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda