KPU Parepare Lakukan Pengepakan Logistik Pemilu

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Jelang pelaksanaan Pemilihan umum (Pemilu) serentak 17 april 2019 mendatang, Komisi Pemilhan Umum (KPU) Kota Parepare, Sulawesi Selatan, mulai melakukan pengepakan sampul dan kertas surat suara Pemilu, Sabtu (13/4/2019).

Belasan petugas yang dikerahkan untuk melakukan penyortiran sampul dan mengepak kertas surat suara Pemilu berdasarkan wilayah di setiap kecamatan.

Sebanyak 506.510 kertas surat suara akan disebar ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 4 kecamatan dan 22 kelurahan di Kota Parepare, jumlah surat suara tersebut masih mengalami kekurangan sebanyak delapan ribu lebih.

Pengepakan sampul dan kertas surat suara  ini, ditargetkan akan rampung selama dua hari,usai pengepakan sampul dan kertas surat suara, selanjutnya akan disimpan di dalam gudang logistik KPU parepare, sambil menunggu logistik lainnya.

Ketua KPU parepare Hasruddin Husain menjelaskan, tidak ada kendala dalam kegiatan pengepakan sampul dan surat suara Pemilu ini, namun untuk kertas surat suara Pemilu, masih ada kekurangan.

“Hari pertama pengepakan Alhamdulillah tidak ada kenadala, kami berharap pengepakan hingga pendistribusian tidak ada kendala sama sekali. Hanya saja kami belum menerima kekurangan logistik kertas surat suara Pemilu,” uraiannya.

Selain pengepakan logistik sampul dan kertas surat suara Pemilu, petugas juga mulai memasang label kotak suar yang akan disebar di 428 TPS.

Hingga saat ini KPU parepare masih belum menerima penggantian surat suara serta kekurangan yang telah diajukan ke KPU RI.

Reporter: Amiruddin Pujo

Editor: Abdillah.Ms

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda