KPU Enrekang Gandeng Jurnalis Ajak Masyarakat Cegah Penyebarluasan Covid-19

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — KPU Enrekang menggelar sosialisasi bersama jurnalis terkait pencegahan dan pengendalian Covid-19. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keberlangsungan pelaksanaan tugas dan fungsi lembaga dan Pelayanan Publik Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Enrekang, Senin (30/11/2020).

Kegiatan ini terlaksana di Cafe Ideologi, Jalan HOS Cokroaminoto, Kelurahan Juppadang, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang dengan menghadirkan peserta dari jurnalis/kepala biro Se-Kabupaten Enrekang.

Ketua KPU Kabupaten Enrekang, Haslipah dan Komisioner KPU Kabupaten Enrekang Irwan Ibrahim, Kasman, dan Baharuddin menghadirkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang Sutrisno dan Kurniati, dari (RSUD) Massenrempulu.

Menurut Ketua KPU Enrekang Haslipah, sinergitas ini dalam rangka memperkuat keterlibatan media guna memutus mata rantai penularan Covid-19 melalui adaptasi kebiasaan baru.

“Kami jalin kerja sama dengan banyak komunitas untuk melakukan sosialisasi, dan kali ini kami bersinergi dengan teman-teman media,” jelas Haslipah.

Langkah ini diwujudkan dalam bentuk gagasan, pemberitaan maupun aksi nyata agar penularan Covid-19 bisa diredam. Hal ini merupakan satu kesatuan dalam aktivitas terkait dengan penanganan dan pencegahan Covid-19.

“Kita bangun sinergitas yang baik dari semua pihak menjalankan tupoksi masing-masing. Sebab tanpa media, KPU tidak bisa berbuat apa,” ujarnya.

Bagi KPU, ini merupakan langkah cerdas karena media merupakan garda terdepan dalam menyalurkan informasi kepada masyarakat.

Kadis Kesehatan Sutrisno, mengajak wartawan yang bertugas di Bumi Massenrempulu, tak henti memberitakan dan menyosialisasikan kepada masyarakat agar tetap mematuhi aturan pemerintah.

Dia menjelaskan, inti dari pencegahan yakni patuh pada protokol kesehatan yaitu 3 M. Disampaikan pula pada bulan Desember akan ada pemberian vaksin Covid-19 kepada masyarakat Enreakang untuk usia minimum 11 tahun dan maksimum usia 50 tahun.

“Pada waktunya nanti, yang pertama kali divaksin adalah saya sebagai Kepala Dinas Kesehatan,” terang Jubir tim GT Enrekang ini.

Sutrisno juga menyampaikan prioritas pemberian vaksin pertama yaitu tenaga Kesehatan, TNI Polri, Satgas Covid, Guru dan kelompok yang rentan berhubungan dengan masyarakat termasuk para jurnalis.

“Oleh karena kabupaten Enrekang masih berstutus oranye, kami harap agar para insan pers tetap berperan untuk mengedukasi terkait Covid-19 pada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan berperilaku hidup sehat,” harap Pung Inno, sapaannya. (*)

Reporter : Armin
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News