KPPU: Kompetisi Dongkrak Investasi Makin Tinggi

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM — Ketua Komisi Persaingan Usaha (KPPU) Syarkawi Rauf menilai, investasi akan semakin tinggi jika ada kompetisi. Bukan sebagaimana anggapan awam, bahwa persaingan usaha mematikan investasi.

Hal itu disampaikan saat hadir dalam Dialog Ekonomi yang bertema; Industrializasion and competition policy, di Gedung Ruangan Rapat Senat Fakultas Ekonomi Unhas Jumat, (3/3) sore. Kepada wartawan PIJAR, Syarkawi menjelaskan diskusi tersebut digelar untuk menjawab issu persaingan usaha menyebabkan investasi tidak berkembang.

“Kegiatan kita ini untuk menjawab issu yang berkembang bahwa seoalah-olah persaingan usaha menyebabkan investasi menjadi kurang,” jelas Syarkawi.

“Jadi saya jelaskan, bahwa sebenarnya kompetisi itu justru mendorong investasi semakin baik, karena iklim usaha juga semakin tumbuh. Kompetisi yang baik akan memberikan kesempatan para pelaku usaha untuk berbisnis,” tambahnya.

Olehnya itu justru kompetsisilah dalam Investasi membuat industri tanah air makin tumbuh, dengan tubuhannya investiasi, tentu saja dapat menodorng pertumbahan ekonomi tanah air, seperti yang diharapkan pemerintah.

“Jadi, tidak benar jika kompetisi menyebabkan kontribusi sektor Industri Semakin kecil” pungkasnya. (gon/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News