KPM IAIN-Tiga Berlian Galang Dana Bantu Korban Kebakaran di Massepe

KPM IAIN-Tiga Berlian Galang Dana Bantu Korban Kebakaran di Massepe
Galang dana untuk korban kebakaran di Massepe, Sidrap.

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Kebakaran yang melalap 4 rumah warga di Kelurahan Massepe, Kecamatan Tellu Limpoe Sidrap, Senin kemarin (20/08/2018) mengundang banyak simpati. 

Termasuk Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare bersama pemuda Komunitas Tiga Berlian turun ke jalan menggelar aksi solidaritas.

Puluhan Mahasiswa dan pemuda Tiga Berlian tersebut melakukan aksi solidaritas di depan pasar sentral Amparita tepatnya di depan kediaman Owner Tiga Berlian, H Faisal Ridwan, Selasa (21/08/2018).

Memimpin Aksi, Kordinator KPM IAIN Parepare Kelurahan Amparita, Yurham mengaku sangat prihatin dengan korban bencana kebakaran di Massepe, “Kami turun menggelar penggalangan dana untuk membantu korban, simpati dan kepedulian harus kita kibarkan untuk membantu sesama yang mengalami kesusahan” jelasnya.

Sementara Ketua Tiga Berlian, Sudarmin yang juga turun aksi sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, “Kesadaran akan kepedulian terhadap sesama yang ditimpa musibah yang dilakukan mahasiswa dan pemuda tiga berlian itu patut kita apresiasi, karena diera moderenisasi saat ini sangat jarang ditemui pemuda yang rela turun menggalang dana untuk membantu meringankan beban korban,” sebutnya.

Sekedar diketahui, kebakaran tersebut melalap 4 rumah warga, 2 diantaranya ludes terbakar, yakni rumah panggung milik Lasibe dan rumah panggung milik Wa Baco, sementara 2 rumah lainnya mengalami rusak ringan.

Reporter : Sudarmin
Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Joko widodo - KH. Ma'ruf Amin