Korps PMII Putri Parepare Latih Anak Panti Membuat Bunga Kertas

bunga kertas
Pembuatan Bunga Kertas.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Beginilah keseruan kegiatan pelatihan pembuatan bunga kertas yang digelar Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Putri Pengurus Cabang Kota Parepare.

Para anak panti asuhan terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Bahkan mereka sangat mudah mempelajari dan menciptakan pola bunga kertas yang berbeda-beda dengan hasil sangat indah.

Kegiatan tersebut berlangsung di Pelataran Asrama Putri Panti Asuhan Puang Azizah Pesantren Darul Qur’an Attaqawa Jampue, Kecamatan Lanrisang, Kabupaten Pinrang, Kamis (20/2/2020). Dengan mengundang Purnamasari Owner MYP_Flower Parepare sebagai narasumber.

Bunga Kertas
Foto Bersama usai mengikuti pelatihan pembuatan bunga kertas.

Wiwi Darwis, Ketua Korps PMII Putri Kota Parepare menjelaskan pelatihan tersebut merupakan program kerja yang diberi nama Korps menyapa panti asuhan Part II, bekerja sama dengan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Jampue.

“Kegiatan ini bertujuan meningkatkan daya kreativitas serta membangun ekonomi kreatif bagi anak panti,” ungkapnya.

Ia berharap dengan kegiatan tersebut dapat memunculkan jiwa wirausaha muda untuk bisa bersaing di dunia bisnis nantinya.

Sementara Arfah Anwar, Sekretaris LKSA Jampue mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia berharap ilmu yang diberikan dari pelatihan pembuatan bunga kertas itu dapat bermanfaat dan dikembangkan anak panti.

“Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan ini sebagai pembelajaran dalam hal kreatifitas bagi anak-anak kami,” pungkasnya. (*)

Reporter: Hamdan

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News