Kongres BEM UM Parepare Ajang Evaluasi Kinerja

BEM1
Wakil Rektor UM Parepare, Amir Patintingan saat memberi sambutan di Kongres BEM UM Parepare di Rujab Walikota Parepare, Kamis (13/2/2020).

 PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah (UM) Parepare menggelar Kongres Keluarga Besar Mahasiswa di Aula Rumah Jabatan Walikota Parepare,
Kamis (13/2/2020).

Kegiatan yang mengangkat tema, “Evolusi Lembaga Internal Universitas Muhammadiyah Parepare” ini dihadiri berbagai lembaga kemahasiswaan se-UM Parepare.

Presiden Mahasiswa UM Parepare, Ardi menyadari, dalam periode kepengurusannya masih ada kekurangan sebab masih ada pekerjaan rumah yang perlu dikerjakan.

“Bagi kami dipengurusan, kami gagal menerapkan apa yang menjadi jargon yang kami pegang teguh yakni aku adalah engkau yang lain,” ungkap Ardi.

Disamping itu, kata Ardi, dalam kepengurusannya tersebut juga masih merasa gagal dalam hal menjadi penyambung suara-suara rakyat ke telinga birokrasi.

“Semoga dalam agenda Laporan Pertanggung Jawaban tersebut dijadikan sebagai tempat evaluasi,” ungkap Ardi.

Ia pun berharap agar lembaga-lembaga internal mahasiswa di kampus UM Parepare tetap bersinergi.

“Semoga ke depannya kita bisa menyatukan AD/ART yang satu, sehingga punya pedoman dalam berlembaga,” ujar Ardi.

Wakil Rektor III UM Parepare, Amir Patintingan dalam sambutannya dihadapan jajaran Pemerintah Kota Parepare mengatakan, apa yang disampaikan adik-adik mahasiswa selama ini adalah bagian dari dinamika membangun Kota Parepare.

“Perlu kita jadikan adik-adik sebagai teman, saudara atau pun anak-anak kita, karena begitulah yang saya lakukan kepada mereka. Kita mestinya bersyukur saat ada mahasiswa yang menyampaikan aspirasi, sebab itu menjadi evaluasi dan petunjuk bagi kita ketika terjadi kekeliruan,” ungkap Amir. 

Ia yakin aspirasi dari mahasiswa adalah perjuangan yang murni untuk membangun instansi dan pemerintah.

Di tempat yang sama, Wakil Walikota Parepare H Pangerang Rahim berharap kongres tersebut dijadikan sebagai ajang evaluasi dan merumuskan program kerja satu periode ke depannya.

“Saya juga berharap lewat musyawarah ini dapat menghadirkan dan menciptakan pemimpin yang ideal untuk BEM UM Parepare,” ungkap Pangerang.

Disamping itu, mantan Anggota DPRD Provinsi Sulsel ini berharap BEM UM Parepare dapat mengimplementasikan visi dan misi UM Parepare dalam bentuk gerakan dan program. (*)

Reporter : Sucipto Al Muhaimin
Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda