Kondisi Terkini Dua PDP Corona di Parepare, Tunggu Hasil Swab Tenggorokan

Kondisi Terkini Dua PDP Corona di Parepare, Tunggu Hasil Swab Tenggorokan
Ilustrasi Corona. --int--

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Kondisi dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare, masih menunggu hasil swab tenggorokan dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) di Jakarta.

Begini Himbauan Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare Sikapi Virus Corona
Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, dr. Renny Anggraeni Sari -Foto Mulyadi/Pijarnews–

Hal tersebut dikatakan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau, Kota Parepare, dr Renny Anggraini Sari saat dihubugi pijarnews.com, Kamis (19/03/2020).

“Hasil swab pasien sudah sampai di Balitbangkes tadi sore, sementara menunggu antrean untuk diperiksa,” jelas dr Renny.

Renny melanjutkan, hasil swab tersebut tidak langsung diperiksa lantaran banyak hasil swab dari daerah lain yang juga diperiksa di Balitbangkes.

“Kita tahu bahwa ini satu Indonesia, pasti membutuhkan waktu. Tapi, semoga hasil swab pasien kita bisa segera diperiksa. Harapan kita semua hasilnya negatif,” tuturnya.

Ia juga menambahkan jika kondisi kedua pasien tersebut sudah berangsur membaik. Hanya saja, salah seorang pasien sedikit mengalami stres karena diisolasi.

“Kondisi keduanya sudah semakin membaik,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dilansir dari health.detik.com, tes swab merupakan proses pengambilan sampel lendir dari saluran pernapasan. Caranya dengan mengusap tenggorokan melalui mulut dan hidung.

Hal ini dilakukan karena virus corona sama seperti flu, yaitu menyerang saluran pernapasan, sehingga hasil dari sampel tersebut akan diuji kebenarannya di laboratorium.(*)

Reporter : Mulyadi Ma’ruf

Editor : Alfiansyah Anwar 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News