Komoditas Pertanian Sulsel Senilai Rp 241 M Dilepas Oleh Nurdin Abdullah ke Amerika

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM — Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah melakukan pelepasan ekspor komoditi hasil pertanian Provinsi Sulsel ke negara Amerika Serikat dan 6 negara lainnya di Pelabuhan Laut Soekarno Hatta Makassar, Sabtu (23/2/2019).

Pada pelepasan ekspor komoditi senilai 241,73 miliar rupiah itu, turut hadir mendampingi Wali Kota Makassar, Ramdhan Pomanto, Dirut Pelindo IV, Kepala Balai Karantina Pertanian Kementan RI, Kepala Balai Besar Karantina Pertanian Sulsel dan eksportir.

Adapun 11 komoditi pertanian yang diekspor kali ini yakni, cocoa, jambu mete, powder, pisang, kelapa sawit, jagung, bungkil sawit, lada putih, kopi, kulit reptil, dan sarang burung walet.

Pada kesempatan itu, Nurdin Abdullah mengungkapkan, saat ini Sulsel masih menjadi salah satu provinsi lumbung dan penyelamat pangan nasional. Ini ditunjang dengan agroklimat yang sangat potensial dan mendukung agribisnis pertanian di Sulsel.

“Ini menjadi momentum baik mengingat ketatnya syarat yg harus dipenuhi untuk memasuki pangsa pasar komoditi negara maju seperti Amerika,” kata Nurdin.

Ekspor dan keberlanjutan produksi komoditi pertanian lanjut Nurdin, itu untuk mengisi pasar ekspor akan terjamin jika semua pemangku kebijakan menyamakan visi untuk tujuan kesejahteraan rakyat.

Editor: Abdillah.Ms

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda