Komisi IX DPR-RI Gelar Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan di Parepare

Ket: Wakil Ketua Komisi IX DPR-RI Syamsul Bachri saat menyerahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan pada warga Parepare. (Foto: Ris/PIJAR)

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Komisi IX DPR-RI menggelar sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan di Cafe Warna-warni Kota Parepare, Rabu 20/12. Acara yang difasilitasi oleh KNPI Parepare itu, dihadiri ratusan peserta, warga Parepare yang umumnya pekerja disektor informal.

Hadir sebagai pembicara pada acara tersebut, Wakil Ketua Komisi IX DPR-RI Syamsul Bachri, anggota DPRD Sulsel Pangerang Rahim, Ketua DPRD Parepare Kaharuddin Kadir, Ketua KNPI Parepare Mustadirham dan jajaran, dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Parepare Reynaldi.

Syamsul berharap para pekerja di Parepare menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Hal ini agar para pekerja memiliki perlindungan dari risiko yang terjadi saat bekerja.

“Kalau bekerja di perusahaan minta kepada pengusahanya untuk mendaftarkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. BPJS Ketenagakerjaan menjadi sangat penting karena melindungi kita dari risiko kerja‎,” ujar Syamsul.

Hal senada disampaikan Kaharuddin. Menurutnya, dengan terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan, dapat membantu Pemkot menghemat anggaran daerah. Tahun ini, Pemkot menganggarkan sekira Rp10 miliar untuk mengcover warga Parepare yang belum terdaftar BPJS.

Berturut-turut, legislator Sulsel Pangerang Rahim dan ketua KNPI Parepare Mustadirham, juga memaparkan pandangannya. Sementara, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Reynaldi diberi kesempatan paling lama dalam menyampaikan materi sosialisasi mereka. (ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda