Komisi III Minta Disperindag Rumuskan Solusi untuk Pasar Lakessi

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Pasar Lakessi semakin hari, semakin sepi pengunjung. Kejadian itu menjadi perhatian komisi III DPRD Parepare yang membidangi mengenai pembangunan, keuangan dan perekonomian.

Anggota komisi III, Heri Ahmadi mengatakan fenomena sepinya pasar, utamanya dibagian dalam tidak bisa dibiarkan. “Kalau setiap hari seperti itu, pedangang bisa saja gulung tikar. Ini harus jadi perhatian khusus Pemkot,” ungkapnya.

Dia juga menyoroti peran UPTD Pasar, yang mestinya tidak sekadar menarik retribusi sewa namun seharusnya punya inovasi untuk meramaikan pasar itu. “Kita ingin mendengar inovasinya bagaimana,” tantang Heri.

Senada, Tasming Hamid yang juga anggota komisi III menyayangkan kondisi Pasar Lakessi saat ini. Dia akan mengusulkan rapat komisi III dengan Disperindag-Kop. “Semoga akan ada gagasan yang bisa membuat Lakessi kembali ramai,” tandasnya.

Sebelumnya, pedagang Lakessi mengeluhkan menurunnya pendapatan mereka selama beberapa bulan terakhir. Jika dulu rerata pedagang bisa menghasilkan Rp500 ribu – Rp700 ribu per hari, saat ini pendapatan mereka hanya berkisar Rp200 ribu – Rp300 ribu per hari. (mul/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda