Kominfo Wajo Berguru ke Kominfo Soppeng

SOPPENG, PIJARNEWS.COM–Dinas Kominfo Kabupaten Wajo berkunjung untuk belajar terkait Dinas Kominfo Soppeng, hal itu di ungkapkan Kadis Kominfo Wajo, Dwi Apriyanto, Jumat (28/8/2020).

Dwi Apriyanto mengakui jika Diskominfo Soppeng selangkah lebih maju dibanding Diskominfo Wajo, karena itu ia berharap setelah belajar di kominfo Soppeng, Kominfo Wajo dapat lebih baik dan bermanfaat kedepannya.

“Terkait fasilitas, Kominfo Soppeng selangkah lebih maju dari kami, ini menjadi pembelajaran berharga bagi kami. Sehingga pemerintah Kabupaten Wajo berharap dengan pemerintah Soppeng serta kabupaten lain bisa jalan beriringan untuk mencapai urusan infomatika,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Kominfo Soppeng, Drs. Sarianto, M.Si menyambut baik kedatangan Kadis Kominfo Kabupaten Wajo. Dalam kunjungan itu, Sarianto menjelaskan program-program Kominfo Soppeng, yakni Kominfo Channel yang setiap jika ada kegiatan pemda atau masyarakat melakukan live, maka disiarkan langsung melalui TV Kabel, YouTube dan Facebook.

Sejumlah fasilitas lain juga diperlihatkan, seperti Soppeng Command Center (SCC) La Mataesso yang merupakan pusat kontrol CCTV yang tersebar di berbagi kantor pelayanan SKPD dan 8 kecamatan.

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News