Kodim 1405 Mallusetasi Tingkatkan Kewaspadaan, Mako Dilengkapi Alat Ini

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1405 Mallusetasi Korem 141/Toddopuli di Jalan  Jenderal Ahmad Yani Km 4, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Kota Parepare terus meningkatkan kewaspadaan terhadap wabah Corona. 

Dandim 1405 Mallusetasi Letkol Kav Ali Syahputra Siregar, SH. MH telah mengeluarkan kebijakan bagi jajarannya, dimana sebelum masuk kantor harus mencuci tangan terlebih dahulu dan dilakukan pemeriksaan suhu badan.

Tak cukup dengan itu, guna lebih meningkatkan kewaspadaan, pihaknya
juga membuat bilik sterilisasi. Di bilik tersebut dilengkapi kipas angin, embun, dan penyemprotan ke seluruh badan. Selain itu juga ada pembalut tangan dengan memakai cairan Antiseptic (Hand Rub).

Ali Syahputra Siregar, juga mengingatkan seluruh anggotanya termasuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) agar menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan dengan sabun serta menjaga kebersihan lingkungan di sekitarnya.

“Kami harapkan kepada anggota untuk tidak bepergian dan menghadiri kegiatan yang melibatkan banyak orang, seperti ke pasar, pusat perbelanjaan serta menghadiri undangan pesta pernikahan,” harapnya.

Namun lanjutnya, apabila terpaksa harus dilakukan atas kebutuhan rumah tangga, agar menggunakan masker, sarung tangan dan selalu menghindari kontak badan dengan orang lain.

“Bagi semua anggota, apabila merasakan keluhan seperti batuk, sesak napas, tenggorokan terasa sakit, demam disertai suhu badan tinggi segera memeriksakan diri di rumah sakit atau puskesmas terdekat,” ujarnya.

Dalam kegiatan pembuatan bilik sterilisasi turut hadir, Kasdim 1405/Mlts Mayor Inf Oberan Tandirerung, Perwira Staf dan Danramil Kodim 1405/Mlts jajaran Kota Parepare serta beberapa  Anggota dan PNS Kodim 1405/Mallusetasi. (pdn/thr)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda