KM Kirana Kembali Berlayar dari Parepare ke Balikpapan

KM Kirana
KM Kirana milik PT Dharma Lautan yang bersandar di Pelabuhan Nusantara Parepare, sebelum bertolak ke Balikpapan, Kaltim.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Masyarakat Parepare, khususnya pengusaha antar pulau, menyambut antusias atas peluncuran rute baru armada Kapal Motor (KM) Kirana, milik PT Dharma Lautan, Peluncuran rute KM Kirana dari Parepare Sulawesi Selatan ke Balikpapan Kalimantan Timur dilakukan pada, Kamis (22/3/2018).

Bagian Operasional KM Kirana Milik PT Dharma Lautan, Asbar, mengungkapkan, KM kirana ini sempat berhenti beberapa bulan terakhir, karena melayani rute baru, kapal ini berkapasitas 900 penumpang dan 14 kendaraan.

“KM Kirana ini sempat berhenti berlayar dari Parepare beberapa bulan. Alhamdulillah KM Kirana ini kembali melayari rute Parepare-Balikpapan. Begitupun sebaliknya,” ungkap  Asbar.

Asbar mengatakan, adanya rute armada laut ini dari Parepare ke Balikpapan, sangat disambut baik oleh masyarakat Parepare, terkhusus bagi kalangan pengusaha antar pulau. Hal ini dibuktikan dari banyaknya pemesanan tiket yang terdaftar secara online, dan jumlahnya akan terus bertambah hingga waktu pemberangkatan tiba.

Pihak PT Dharma Lautan sebagai operator KM Kirana ini menargetkan, penumpang yang akan menggunakan jasa pelayaran dari KM Kirana ini, menghampiri kapasitas yang telah disediakan hingga 900 penumpang. Sedangkan  waktu pemberangkatan KM Kirana menuju Balikpapan akan dijadwalkan rutin pada hari Kamis pukul 20.00 WITA.

Asbar menambahkan, untuk sementara rute yang dilayani KM Kirana, hanya Parepare-Balikpapan begitupun sebaliknya. Namun, lanjutnya rute akan diperbanyak seperti ke Batulicin Kalimantan Selatan serta sejumlah daerah lainnya.

“Kendati kami baru lagi kembali  operasikan, namun penumpang cukup banyak yang membeli tiket untuk saat ini dan itu akan terus bertambah hingga pemberangkatan sekira pukul 20.00 Wita tadi. Untuk harga tiket silahkan bisa dicek langsung di bagian pemasaran dengan menghubungi Marketing di nmor ponsel: 0852 79287818,” kata Asbar.  (abd)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News