Forum Pengembang Ajatappareng

Kisah Nabi Ibrahim Jadi Inspirasi Anggota Apersi Sulsel Ini Wakafkan Empat Unit Rumahnya

Kisah Nabi Ibrahim Jadi Ispirasi Anggota Apersi Sulsel Ini Wakafkan Empat Unit Rumahnya
Owner Perumahan Owner Perumahan D'Nailah, Bahri Bali saat menyerahkan secara simbolis rumah imam masjid --Foto : mulyadi/pijar--

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Owner Perumahan D’Nailah, Bahri Bali yang merupakan Anggota Asosiasi Pengembang dan Pemukiman Perumahan Rakyat Seluruh Indonesia (Apersi) Sulsel, mewakafkan Empat unit rumahnya yang berada di Kelurahan Galung Maloang, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sulsel.

Empat unit rumahnya, Bahri serahkan kepada imam masjid, guru mengaji, Rumah hafiz dan seorang mualaf melalui program Apersi Sulsel Berbagi. Ternyata, kisah Nabi Ibrahim AS, yang menginspirasi Bahri mewakafkan rumahnya.

Owner Perumahan D’Nailah, Bahri Bali

Bahri mengisahkan, ia pernah membaca sebuah kisah pemuda yang hidup sezaman dengan Nabi Ibrahim yang Allah SWT ditunda kematiannya. Sementara, malaikat pencabut nyawa telah memberitahukan kepada Nabi Ibrahim, jika umur pemuda itu tinggal Dua hari lagi.

Sebelum malaikat maut memberitahukan Nabi Ibrahim sisa umur pemuda tersebut, lanjut Bahri, pemuda itu terlebih dahulu menyampaikan kabar bahagianya jika ia akan melangsungkan pernikahan.

Hari berlalu, Nabi Ibrahim ternyata melihat dan menyaksikan bahwa anak muda tersebut tetap boleh melangsungkan perkawinannya.

Hari berganti hari, minggu berganti minggu, bulan berganti bulan, hingga tahun berganti tahun, Nabi Ibrahim malah melihat anak muda ini panjang umurnya.

“Hingga Nabi Ibrahim bertanya kepada malaikat maut tentang perkataannya tempo hari. Ternyata, kata malaikat maut, dimalam sebelum pernikahannya, pemuda itu menyedekahkan sebagian hartanya sehingga Allah SWT memanjangkan umur pemuda itu. Dari situlah saya terinspirasi,” terang Bahri.

Dari Empat unit rumah di Perumahan D’Nailah yang Bahri sedekahkan, di lokasi itu juga, seorang mualaf yang dikucilkan keluarganya setelah bersyahadat sejak 11 tahun lalu bernama Santi (40), mendapat hadiah rumah.

Ketua DPD Apersi Sulsel , Yasser Latief sangat mengapresiasi keikhlasan yang dilakukan anggotanya itu. Terlebih, kata Yasser, yang akan menempati rumah itu, sangat tetap sasaran.

“Harapan kami, semoga yang dilakukan oleh Pak Bahri Bali ini, bisa menginspirasi banyak orang. Makin banyak yang bisa kita bagikan, makin banyak pula warga yang membutuhkan menjadi terbantu,” kata Yasser, yang juga Anggota DPRD Kota Parepare itu.(*)

Reporter : Mulyadi Ma’ruf

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News