Khidmat, Perayaan Natal di Gereja Toraja Jemaat Barru

BARRU, PIJARNEWS.COM — Puluhan umat Nasrani Protestan Barru merayakan Natal di Gereja Toraja Jemaat Barru Jalan Lakalolong, Kecamatan Barru. Senin 25/12. Total umat Nasrani Orotestan di Barru berjumlah 51 KK atau sekira 240 jiwa.

Perayaan dipimpin langsung pendeta Oktalina Ponane. Seluruh jemaat yang hadir tampak serius mengikuti jalannya acara.

Natal tahun ini mengusung tema nasional yakni ‘Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah dalam Hatimu’.

Khusus subtema, gereja toraja jemaat barru memilih ‘Melalui perayaan natal keluarga besar Gereja Toraja Jemaat Barru marilah kita menjaga dan memajukan kerukunan di Kabupaten Barru dengan mengupayakan hidup damai dengan sesama serta senantiasa mengucap syukur kepada Allah yang maha kuasa.

Oktalina menjelaskan subtema tersebut mengandung makna agar umat nasrani di Barru lebih taat beribadah, sehingga diselamatkan dari dosa.

Selain itu, lanjut dia, umat Nasrani di Barru harus menjunjung tinggi toleransi. Bukan hanya antar sesama, namun dengan semua umat beragama. Terlebih kepada pemerintah. Agar tercipta kedamaian di muka bumi ini.

“Sebagaimana disebutkan dalam surah mathius 5:9 yang berbunyi, berbahagialah orang yang membawa damai karena mereka akan disebut oleh anak-anak Alah,” kata Oktolina.

Perayaan natal ini dijaga ketat oleh personil Polres Barru dan personil Kodim 1405/Mlts. Ada tiga gereja di Barru merayakan natal serentak hari ini, mulai pagi hingga malam hari.

Kapolres Barru AKBP Burhaman menjamin keamanan perayaan natal tahun ini berlangsung damai tanpa ada gangguan.

“Sejauh ini aman, namun kita tetap berjaga mengawasi keamanan diseluruh gereja. Agar ibadah umat nasrani ini bisa berjalan lancar,” kata Burhaman saat mengunjungi Gereja Toraja Jemaat Barru. (fdy/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News