Ketua TP PKK Barru Resmikan Gedung Paud Pelita Alam

 

BARRU, PIJARNEWS.COM–Gedung Paud Pelita Alam hari ini Jumat, 20 September 2019 resmi digunakan setelah Ketua TP PKK Kabupaten Barru selaku Bunda Paud melakukan pengguntingan pita sebagai tanda difungsikannya gedung Paud yang terletak di Dusun Alakkang, Desa Manuba, Kecamatan Mallusetasi.

Pada kesempatan itu l, Bunda Paud Kabupaten Barru, drg Hasnah Syam mengatakan bahwa ini semua merupakan hasil  kerja sama antara masyarakat dan Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk menciptakan generasi penerus bangsa di Kabupaten Barru.

“Pendidikan anak usia dini (PAUD) adalah jenjang pendidikan sebelum masuk ke pendidikan dasar (SD) yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun, ini dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, yang diselenggarakan pada jalur formal, nonformal, dan informal,” ungkap Bunda Paud.

“Saya juga berharap keberadaan PAUD ini menjadi bagian dalam mempersiapkan calon penerus pembangunan di Kabupaten Barru. Selain itu para orang tua agar terus mendorong anak-anak  belajar mulai dari usia dini dan sekiranya memasukkan anak-anak mereka ke PAUD sebelum memasuki jenjang sekolah yang lebih tinggi,” tambahnya.

Melalui program pendidikan, Pemerintah Daerah senantiasa berupaya agar mampu terlaksana dengan baik guna mendukung program pembangunan khususnya bidang pendidikan. (rls/dmh)

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda