Ketua PMI Maros: Jangan Takut Donor Darah !

MAROS, PIJARNEWS.COM – Ketua PMI Maros, H.A.S Chaidir Syam meminta kepada warga untuk tidak takut donor darah. Darah yang dikeluarkan untuk menyelamatkan nyawa orang lain, dalam hitungan detik akan berganti. Hal itu disampaikanya saat meluncurkan kampung darah di Desa Sudirman Kecamatan Tanralili, Selasa (14/2/2017).

Dia juga menyampaikan, jika warga rutin mendonor darah, maka daya tahan tubuhnya akan kuat dan tidak mudah sakit. Pendonor juga jarang menjalani perawatan medis jika sakit.

“Kalau sudah mendonor, dalam hitungan detik darah itu akan berganti. Jika rutin donor darah, yakin kita tidak akan masuk rumah sakit,” ungkapnya.

Ditambahkannya, program kampung darah dibentuk untuk mensuplay kebutuhan darah di Maros, jika stok darah di Rumah Sakit Salewangang Maros terbatas dan akan habis, maka warga kampung darah akan siap untuk melakukan donor darah. Dipilihnya Desa Sudirman, karena keberadaan ribuan personel Kostrad TNI AD yang selalu siap mendonorkan darahnya.

Peluncuran kampung donor darah itu dirangkaikan dengan pelantikan pengurus KSR-PMI unit Markas Maros dan pengurus unit Masyarakat Tanralili periode 2016-2018. Selain itu juga dirangkaikan dengan peringatan hari lahir ke-15 KSR-PMI Markas Maros. (ihs/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News