Ketua PKK Barru Hadiri Jambore Nasional Kader PKK di Ancol Jakarta

Ketua PKK Barru, Hasnah Syam (tengah).

JAKARTA, PIJARNEWS.COM — Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru drg Hj. Hasnah Syam, MARS menghadiri puncak peringatan Jambore Nasional (Jamnas) Kader PKK Tahun 2019 di Hotel Mercure Ancol Jakarta, Selasa (25/9/2019) malam.

Acara ini berlangsung 25 hingga 27 September 2019. Tujuan Jamnas Kader PKK ini yaitu memberikan penghargaan kepada kader PKK sekaligus meningkatkan mutu pengetahuan dengan kemampuan melalui ahli pengetahuan dan ahli teknologi, agar dapat memperkuat rasa persatuan dan kesatuan antar Kader PKK.

Kegiatan bertema, “Tingkatkan Kinerja Kader PKK, Melalui Pengelolaan Adminstrasi PKK,” tersebut dibuka Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Kegiatan ini dihadiri Dirjen Bina Pemdes, Ketua Umum TP PKK Pusat, Ketua TP PKK Prov Sulsel dan ribuan kader PKK dari seluruh provinsi dan kabupaten/kota se Indonesia.

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo dalam sambutannya mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada peserta Jambore Nasional Kader PKK yang hadir. Sebab, lanjut Tjahyo, dengan modal tekat dan kekuatan serta kebersamaan, sehingga pada jambore nasional PKK ini dijadikan sebagai ajang bertukar Informasi, berbagi pengalaman dan saling mempererat silaturahmi.

Mendagri juga menjelaskan, kader-kader PKK yang terpilih adalah Duta-duta pengerak pemberdayaan masyarakat yang memiliki tugas mulia sebagai ajang perubahan di daerahnya masing-masing.

Tjahjo Kumolo menambahkan bahwa sebagai penggerak perubahan yang memiliki cara pandang dan berfikir yang jauh ke depan, mampu menghadapi dan memanfaatkan setiap peluang serta tantangan yang bijak sejalan dengan pelaksanaan pembangunan,

“Saya berharap bahwa lewat gerakan PKK senantiasa berupaya memperluas pengetahuan dan kemampuan dengan meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia melalui Berbagai Masyarakat. Selain itu, memupuk hubungan yang baik melalui kerjasama antar pengurus dengan anggotanya untuk bersama-sama mewujudkan Visi dan Misi PKK,” harapnya.

Kabupaten Barru pada kegiatan ini menjadi salah satu kabupaten terpilih untuk menjadi Maskot mewakili Sulawesi Selatan bersama 5 Kabupaten/Kota lainya pada Ajang
Parade Nusantara Jambore Nasional Kader PKK. (adv)
 

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News