Ketua MUI Soppeng Bawakan Tausiah di Kantor Bupati Barru

BARRU, PIJARNEWS.COM – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Soppeng AG KH. Ma’ruf Amin memberikan tausiah islam kepada seluruh pejabat lingkup Pemkab Barru di Aula Colliq Pujie, Kantor Bupati Barru, Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Barru. Rabu 19/7.

Kehadiran Ketua MUI ini atas undangan dari Plt. Bupati Barru Suardi Saleh dalam acara Halal Bihalal pemerintah daerah Kabupaten Barru 1438 H/2017 M.

Dalam tausiahnya, AGH Ma’ruf Amin menjelaskan makna Halal Bihalal sebenarnya adalah memperkuat aqidah dalam menjalankan Habluminallah dan Habluminannas.

“Habluminallah mungkin sudah kita lakukan bersama, namun Habluminannas-lah yang sampai saat ini masih sulit untuk dilakukan. Penyebabnya adalah kurangnya perekat yg namanya silaturahmi antar umat manusia,” ujar Ma’ruf Amin.

Dia juga membahas lebih rinci terkait habluminannas dalam fenomena kehidupan sosial dimasyarakat seperti ciri-ciri orang yang bertaqwa.

“Orang yang mempunyai nilai taqwa tinggi dimata Allah ialah orang yang mudah memaafkan kesalahan orang lain yang telah meminta maaf padanya,” jelasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Plt. Bupati Barru Suardi Saleh, Ketua DPRD Nurhudaya Aksa, Wakil Ketua DPRD Rahman Hasan, Anggota DPRD Nurhasbiah Main, Kapolres Barru AKBP Burhaman, Dandim 1405/Mlts Letkol Czi Syarifuddin, Para pimpinan OPD, Camat, Kades, dan ratusan pegawai lingkup Pemkab Barru. (fdy/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News